Kekurangan Komputer, SMPN 6 Kotabumi Masih UNKP

Sebanyak 255 murid di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Kotabumi Lampung Utara, melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Kekurangan Komputer, SMPN 6 Kotabumi Masih UNKP
Tribunlampung/Anung
Sumari Kepala Sekolah SMPN 6 Kotabumi Lampura 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Sebanyak 255 murid di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Kotabumi Lampung Utara, melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP), Senin (23/4).

Jumlah tersebut merupakan gabungan beberapa sekolah, 3 diantaranya murid dari SMP IT Mistal Jana, mengikuti Ujian Nasional (UN).

Baca: Pencuri Ratusan Bungkus Rokok Warung Kelontongan Tak Berkutik Dicokok di Kediamannya

Kepala sekolah SMPN 6 Kotabumi Lampura Sumari mengaku menyayangkan sekolahnya tidak bisa menggelar ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Hal ini lantaran jumlah komputer yang dimiliki kurang.

Baca: 337 Siswa SMPN 1 Serius Kerjakan Soal UNBK Bahasa Indonesia

"Jumlah komputer kita belum mencukupi. Harus ada rasio 30 persen dari jumlah peserta ujian. Sementara kita baru miliki 20 unit komputer," ungkapnya.

Ditambahkannya, pada hari ini para pelajar mengerjakan satu pelajaran, yaitu bahasa Indonesia, Sumari pun berharap siswanya bisa mengerjakan soal-soal ujian tersebut.

"Iya semoga sukses persiapan, sukses pelaksanaan, sukses hasil. Semoga mereka dapat mengerjakan dengan nyaman, mengedepankan kejujuran dan lulus semua," tukasnya.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved