Makna Peringatan Hari Kartini Bagi Nanda Indira Dendi 

Dia mengatakan, peringatan Hari Kartini seharusnya menuju kepada sesuatu yang bersifat perjuangan.

Makna Peringatan Hari Kartini Bagi Nanda Indira Dendi 
Tribunlampung/Didik
Wakil Bupati Pesawaran Eriawan menyerahkan potongan tumpeng kepada Penasihat GOW Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi dalam kegiatan Peringatan Hari Kartini ke 139 di GSG Pemkab Pesawaran, Selasa (24/4). 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Penasihat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi berharap peringatan Hari Kartini tidak sekadar mengenakan busana nasional dan kegiatan yang bersifat sementara seperti lomba menghias tumpeng dan sebagainya.

Dia mengatakan, peringatan Hari Kartini seharusnya menuju kepada sesuatu yang bersifat perjuangan yang akan lebih berguna bagi diri sendiri, keluarga, orang lain, bahkan untuk bangsa dan negara.

Baca: Heru Berharap Setiap Jurusan Masukkan Kurikulum Pencegahan Narkoba

"Hari kartini kita peringati sebagai penghormatan sebagai wujud perjuangan kaum wanita, simbol persamaan gender, dan emansipasi wanita yang dicita-citakan Kartini, wanita yang cerdas, berprestasi, berdedikasi bagi keluarga dan masyarakat, serta menjadi inspirasi bagi wanita lainnya, " tutur Nanda dalam sambutan di acara Peringatan Hari Kartini ke 139, Selasa (24/4) di GSG Pemkab Pesawaran.

Baca: Ini yang Akan Dilakukan Maria Usai Menang Hadiah Ratusan Juta dari Indonesian Idol

Dia menambahkan, pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini, menyebabkan arus informasi nyaris tanpa filter.

Hal ini menuntut wanita sebagai ibu, sebagai orang tua dari anak-anak untuk senantiasa menjaga, membimbing dan mengarahkan putra-putrinya agar tidak terjerumus pada hal-hal negatif.

Para ibu, menurut dia, saat ini harus berjuang memberi pola asuh yang baik terhadap anak, pondasi nilai agama yang kuat dengan diimbangi nilai sosial. Supaya, lanjut Nanda, menjadi benteng yang kuat bagi anak agar mampu memilih dan memilah yang baik dan yang buruk.

Demikian pengaruh negatif apapun dapat diantisipasi dan direduksi secara dini. Sehingga anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik serta mampu meraih cita-citanya. Dia mengajak kepada Kartini-kartini masa kini untuk dapat menjalankan tugas secara seimbang.

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved