Perbaikan Jalinbar Batu Keramat Hampir Selesai

Pekerjaan di sini berupa pemasangan beronjong setinggi sekitar lima meter, dan penambahan panjang dua alur gorong-gorong.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribun Lampung/Tri Yulianto
Perbaikan Jalinbar Batu Keramat 

Laporan Reporter Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Perbaikan Jalinbar ruas Pekon Batu Keramat, Kecamatan Kota Agung Timur sekitar Pos Babinsa sudah hampir selesai, khususnya di sisi jalan yang longsor. 

Pekerjaan di sini berupa pemasangan beronjong setinggi sekitar lima meter, dan penambahan panjang dua alur gorong-gorong. Sisa pekerjaan hanya tinggal memberikan tanah untuk bahu jalan yang nantinya juga untuk pemasangan guadrile.

Menurut Darmawan, pengawas lapangan, jika sudah selesai maka sisi jalan seberangnya juga akan diperbaiki. Khususnya pada tempat masuknya air dalam gorong-gorong. Sebab saat ini sisi itu sudah longsor dan materialnya menutup alur gorong-gorong. 

Baca: VIDEO: Perbaikan Jalinbar Gisting Dimulai

Baca: VIDEO: (Lagi) Warga Keluhkan Jalan Rusak di Sidomulyo dan Way Panji

"Nanti kalau sisi jalan yang longsor selesai, pindah ke perbaikan seberangnya. Nanti dibuat talut lagi biar tidak longsor juga. Jadi dua sisi jalan diperbaki semua," terang Darmawan, Selasa, 24 April 2018. 

Ia mengaku untuk gambaran talut belum diketahui pasti. Begitu pun apakah perlu dipasang beronjong juga atau hanya talut. Hal itu menyesuaikan saja tergantung kebutuhan lapangan nantinya. 

Pada ruas ini arus lalu lintas mulai bisa dua arah, khususnya bagi sepeda motor dan kendaraan pribadi. Sedangkan untuk truk dan bus harus buka tutup sebab masih terpasang tanda pembatas untuk perbaikan. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved