Dikelilingi Wanita, Begini Pesan Jokowi di Silang Monas Hari Ini

Presiden Joko Widodo melihat korps wanita TNI-Polri saat ini semakin tampil di depan dalam menjalankan tugasnya dan mampu memberikan rasa aman

Dikelilingi Wanita, Begini Pesan Jokowi di Silang Monas Hari Ini
Presiden Joko Widodo melihat korps wanita TNI-Polri saat ini semakin tampil di depan dalam menjalankan tugasnya dan mampu memberikan rasa aman 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melihat korps wanita TNI-Polri saat ini semakin tampil di depan dalam menjalankan tugasnya dan mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"‎Tampil di depan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan semakin banyak yang menduduki posisi posisi strategis di TNI maupun Polri," ujar Jokowi‎ dalam acara apel bersama memperingati Hari Kartini di Silang Monas, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Baca: Meski Sudah Masuk Kepala 5, Kecantikan Ibunda Ari Wibowo Masih Paripurna, Ini Buktinya 

Menurut Jokowi, ‎peran wanita yang semakin besar diberbagai instansi bukan terjadi karena belas kasihan, bukan pula karena kuota yang ditetapkan pemerintah, ‎tetapi memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, pemerintah dan negara.

"Saya melihat sendiri bahwa korps wanita TNI dan Polwan benar-benar terampil di lapangan, benar-benar bisa membuat situasi yang sulit dapat menjadi tenang dan terkendali. Itulah kelebihan perempuan, lembut tapi tegas, itulah yang dibutuhkan bangsa ini," papar Jokowi.

Baca: 9 Tanda Pasangan Kamu Berselingkuh, Nomor 1 Jangan Harap Bisa Dapat Momongan

Kemudian, kata Jokowi, di sosial media para prajurit TNI wanita dan Polwan makin menjadi perbincangan masyarakat, dimana mereka memperoleh apresiasi dan menjadi idola baru.

"Pendekatan sosial yang ramah terhadap masyarakat, pelayanan yang sopan dan penuh penghormatan adalah karakter pelayanan publik saat ini. Dan saudari-saudari telah menunjukkan karakter pelayanan yang seperti itu," ucap Jokowi.

Sebelum menutup pidatonya, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengingatkan kepada para prajurit TNI wanita dan Polwan untuk terus menjunjung tinggi nilai-nilai dasar bernegara. Baik itu Undang-undang Dasar 1945, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan agar tidak meninggalkan sikap profesionalisme dan dedikasi terhadap negara dalam menjalankan tugas.

"Saudara-saudara semuanya adalah simbol inspirasi bagi anak-anak perempuan Indonesia dimanapun mereka berada. Saudara-saudara semuanya adalah ekspresi kasih sayang negara kepada masyarakatnya," kata Jokowi

Editor: soni
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved