Tiga Tahun Jalan di Sragi Tak Tersentuh Perbaikan

Bahkan di sebagian titik, rumput tumbuh di badan jalan yang tidak lagi memiliki lapisan aspal.

Penulis: Dedi Sutomo | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribun Lampung/Dedi Sutomo
Jalan yang menghubungkan Desa Kuala Sekampung dan Desa Bunut di Kecamatan Sragi rusak parah sejak tiga tahun terakhir. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SRAGI - Akses jalan yang menghubungkan Desa Kuala Sekampung dan Desa Bunut di Kecamatan Sragi rusak parah sejak tiga tahun terakhir. Namun, hingga kini belum ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Padahal jalan sepanjang sekitar 4 kilometer tersebut termasuk vital. Selain menjadi akses untuk mengangkut hasil pertanian petani, jalan tersebut juga menjadi jalur alternatif menuju lintas timur.

Pantauan Tribunlampung.co.id, Rabu, 25 April 2018, kerusakan jalan yang ada di tanggul daerah persawahan itu sudah sangat parah.

Baca: Ganasnya Trio ’Firmansah’ Jadi Kunci Ketajaman Liverpool

Baca: Usai 8 Bulan Terisolasi, Warga Sukaraja: Kami Sekarang Kembali Hidup

Lubang-lubang cukup dalam bertebaran di badan jalan. Bahkan di sebagian titik, rumput tumbuh di badan jalan yang tidak lagi memiliki lapisan aspal.

“Sudah lama rusaknya. Tetapi tidak pernah mendapatkan perhatian. Meskipun usul selalu disampaikan warga setiap tahunnya,” kata Darman, warga setempat.

Warga pun pesimis pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut. “Sepertinya memang tidak menjadi prioritas bagi pemerintah daerah. Kita masyarakat juga tidak bisa berbuat banyak,” timpal Eko, warga lainnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved