5 Garong di Lampura Diamankan Polisi, 5 Lainnya Masih Buron

Polres Lampung Utara berhasil menangkap 5 dari 10 pelaku perampokan rumah milik warga Desa Baru Raharja, Kecamatan Sungkai Utara

5 Garong di Lampura Diamankan Polisi, 5 Lainnya Masih Buron
Tribunlampung/Anung
5 dari 10 pelaku perampokan rumah milik warga Desa Baru Raharja, Kecamatan Sungkai Utara. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Anggota Resmob Kepolisian Resort (Polres) Lampung Utara berhasil menangkap 5 dari 10 pelaku perampokan rumah milik warga Desa Baru Raharja, Kecamatan Sungkai Utara pada Selasa (3/4/2018) lalu.

Kelima orang tersang tersebut masing-masing berinisial IS, GU, DA, HA, dan PA, dan dua dari 5 pelaku yang telah ditangkap tersebut terpaksa dilumpuhkan oleh polisi karena dianggap membahayakan. 

Baca: Catat! 3 Hari Lagi Siap-siap Diblokir, Segera Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar Anda

Penangkapan dilakukan terhadap kelimanya dari hari Rabu 25 sampai Kamis 27 April 2018. Sedangkan lima orang pelaku lainnya sedang dilakukan pengejaran,” Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, didampingi oleh kasatreskrim Polres Lampung Utara, AKP Syahrial, Sabtu (28/4).

Baca: Adik Vicky Prasetyo Pamer Hasil Test Pack Angel Lelga, Bergaris Dua Apa Maknanya

Eka mengatakan kelimanya ditangkap di tempat yang berbeda. Pengungkapan kasus ini, terang Ek berkat kerja sama dengan masyarakat sehingga aparat kepolisian bisa mendeteksi para pelaku.

Dalam aksinya, mereka berjumlah 10 orang memanjat pagar samping rumah. Kemudian, mereka berbagi tugas ada yang menyekap petugas jaga malam dan mendobrak pintu belakang rumah korban.

Baca: Lebih Seram dari Jelangkung, Ini 5 Fakta Mengerikan Permainan Pemanggil Setan Ouija

Setelah kebuka, para pelaku masuk ke dalam menodong dan menembak korban. Diaaat itulah, rumah korban yang berisi barang berharga di jarah oleh para pelaku.

Pemilik rumah Budi Santoso (49) warga Desa Baru Raharja, Kecamatan Sungkai Utara, Lampung Utara itu terjadi pada Selasa (3/4/2018) sekira pukul 03.00 WIB.

Korban mengalami kerugian material akibat kejadian tersebut berupa uang sebesar Rp 50 juta dan emas 100 gram berbentuk bermacam jenis. (Ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved