PMI Lampura Gelar Simulasi Kebocoran Gas Elpiji

Memperingati hari kesigapan bencana yang jatuh pada 26 April, dengan mengadakan beberapa simulasi dari menangani bencana.

Tribunlampung/Anung
Simulasi kebocoran gas elpiji 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Lampung Utara (Lampura), memperingati hari kesigapan bencana yang jatuh pada 26 April, dengan mengadakan beberapa simulasi dari menangani bencana.

Menurut kepala markas Nurizal Arif yang didampingi Kasubid yankesos dan SDM PMI Wandi menjelaskan bahwa Kegiatan yang melibatkan beberapa anggotanya dalam kegiatan yang berkaitan dengan hari kesiapsiagaan bencana nasional (HKBN) ke 11 tersebut, menurutnya PMI lampura berupaya mensosialisasikan.

Baca: Irwansyah Unggah Foto Mantan Pacar, Netizen Ramai Nyebut Begini 

"Kita simulasikan ketika ada kebocoran gas elpiji kepada pekerja kantin Agrowisata lembah bambu kuning (LBK) kemarin, puluhan sukarelawan PMI,dan beberapa masyarakat pengunjung LBK Kotabumi, Lampung Utara mencoba untuk memberikan pengetahuan cara mengatasinya jika terjadi kebakaran," kata kepala markas, Minggu (29/4).

Baca: Segera Temui Dokter Jika Keputihan Berubah Jadi Seperti Ini 

Ditambakannya kegiatan yang digelar serentak di seluruh Indonesia tersebut adalah sebagai rangkaian kita dalam memberikan pembelajaran kepada anggota tim PMI dan masyarakat.

Untuk itu dengan tema Kesiapsiagaan keluarga dalam menghadapi bencana tersebut, semoga bermanfaat dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Adapun hasil dari kegiatan yang dihasilkan PMI lampura menerima manfaat serta dapat memahami tata cara pemasangan dan penggunaan kompor gas elpiji, di ruang dapur yang ideal" paparnya.

"Serta dapat memahami tata cara menangani bila mana terjadi kebocoran gas dan terjadi kebakaran sehingga dapat mengurangi resiko dampak yang terjadi,"imbuhnya

Sementara beberapa masyarakat setempat, sangat antusias mengikuti acara yang digelar PMI tersebut, menurut mereka Kegiatan ini sangat bermanfaat, dalam mengetahui cara mengatasi beberapa kejadian yang kerap terjadi dilingkungan masyarakat.

"Sangat bermanfaat acara-acara seperti ini, semoga masyarakat yang lain juga tahu Kegiatan yang di lakukan oleh PMI lampura," kata Fitri salah satu pengunjung di acara tersebut. (Ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved