BREAKING NEWS LAMPUNG

Inilah Visi dan Misi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lampura

Mereka dapat menjawab bergantian, baik calon bupati atau calon wakil bupati dalam menjawab pertanyaan dari dewan pakar.

Inilah Visi dan Misi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lampura
Debat Kandidat Pilkada Lampura 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID KOTABUMI - Moderator debat kandidat, Juwendra Asdiansyah menerangkan debat kandidat terbagi dalam lima segmen. Mereka dapat menjawab bergantian, baik calon bupati atau calon wakil bupati dalam menjawab pertanyaan dari dewan pakar.

Segmen pertama menyampaikan visi dan misi, dengan waktu selama 3 menit. Pasangan nomor urut 1 Zainal Abidin menyampaikan Lampura bangkit memiliki enam program, di antaranya Lampura dapat membangun bersama. Seperti membangun polsek, puskesmas di setiap desa, dan memberikan  beasiswa untuk santri berprestasi,

Baca: Lama Tak Muncul, Penampilan Terkini Tutut Putri Soeharto Bikin Takjub

Baca: Hidupnya Kaya Raya, Penampakan Rumah Mewah Roy Kiyoshi Mengungkap Agama yang Dipeluknya

Dia juga mengatakan, pemda harus mempersiapkan pembangunan. Jika terpilih Zainal Abidin akan mensubsidi dana desa Rp 150 juta per desa per tahun.  Selain itu Zainal juga akan membuat program menciptakan lapangan kerja baru di desa, dengan memberdayakan pemuda di desa.

Sementara, Aprozi Alam dalam penyampaian visi dan misinya, Lampura memiliki potensi di bidang pertanian dan peternakan. Ke depan dia berjanji akan menjadikan Lampura sebagai basis utama pertanian dan pertanian, baik level nasional maupun provinsi.

Aprozi juga akan mengembangkan perikanan air tawar di Lampung Utara. Sementara pendapatan UKM dan IKM akan ditargetkan sebesar 10 hingga 20 persen lewat program pemberdayaan.

Adapun di bidang keamanan, Aprozi akan intens melakukan komunikasi aktif kepada aparat hukum, dan mengalokasikan subsidi anggaran dalam pembangunan polsek di kecamatan dan pembangunan pos keamanan yang dianggap rawan kriminalitas. Aprozi juga berjanji akan menyubsidi babinsa dan bhabinkamtibmas untuk memacu kinerja mereka.

Cabup nomor urut tiga Agung Ilmu Mangkunegara menyampaikan,  tiga tahun terakhir Lampura dapat berhasil. Ini berdasarkan penghargaan tingkat nasional. Selama kepemimipinannya, petahana Agung mengatakan angka kriminalitas  turun berdasarkan data yang dimiliki. Kuliah mahasiswa juga  dibiayai  Pemkab Lampura. Tak lupa Agung juga memaparkan program melahirkan gratis nagi ibu hamil.

Semuanya, kata Agung,  tinggal melanjutkan, dan pembangunan Lampura butuh kekompakan.

Penulis: anung bayuardi
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved