Pilbup Tanggamus

9 Mei Debat Kandidat Pilbup Tanggamus di Islamic Centre, Ini Temanya

KPU Tanggamus akan menggelar debat kandidat calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus pada Rabu 9 Mei 2018.

9 Mei Debat Kandidat Pilbup Tanggamus di Islamic Centre, Ini Temanya
net/ilustrasi
pilkada1

Laporan Wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - KPU Tanggamus akan menggelar debat kandidat calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus pada Rabu 9 Mei 2018.

Menurut Zulwani, anggota KPU Tanggamus, kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung kompleks Islamic Centre, Kota Agung.

"Kegiatan ini hanya dilaksanakan sekali, sebab sesuai aturan kegiatan itu bisa digelar maksimal tiga kali," ujar Zulwani, Kamis 3 Mei 2018.

Baca: Habibi dan Andi Terciduk Bawa Pistol dan Leter T di Bakauheni

Baca: Foto Polos Nagita Slavina Diunggah ART, Sesuatu yang Janggal di Wajahnya Terungkap

Tema umum debat adalah Tanggamus Jaya, Rakyat Sejahtera'. Moderator dipercayakan kepada  Juwendra Ardiansyah. Kemudian untuk dewan pakar diambil akademisi dari Universitas Lampung (Unila) dan Universitas Islam Negeri (UIN).

Debat kandidat diawali dengan pemaparan visi misi paslon di awal acara. Kemudian, bahan debat dari tema yang diangkat dijabarkan ke tujuh materi yakni meningkatkan kesejahteraan, memajukan daerah, dan meningkatkan pelayanan masyarakat.

Lalu menyelesaikan persoalan daerah, menyelaraskan pembangunan daerah, memperkokoh NKRI, dan terkait soal kependudukan, KB dan keluarga.

"Dialog nanti hanya antara moderator dengan paslon, bukan dewan pakar dengan paslon. Kami memilih teknis debat seperti itu," ujar Zulwani.

Selain itu tiap paslon boleh mengajukan pertanyaan kepada paslon lain dan wajib dijawab. Pertanyaan yang dibuat tidak boleh lepas dari visi misi dari masing-masing paslon. (tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved