Melaju ke Final Liga Champions, Liverpool Bertabur Rekor

Saat itu, Real Madrid mengakhiri kompetisi dengan menjadi juara Liga Champions. Bagaimana dengan Liverpool?

Melaju ke Final Liga Champions, Liverpool Bertabur Rekor
Getty
Sadio Mane (paling kiri) dan rekan-rekannya merayakan gol pertama Liverpool ke gawang AS Roma, Kamis, 3 Mei 2018 dini hari WIB. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, ROMA -  Liverpool melaju ke final Liga Champions dengan gaya, yakni bertabur rekor. Sejumlah rekor mereka catatkan.

Liverpool menyerah 2-4 dalam laga semifinal leg kedua di kandang AS Roma, Kamis, 3 Mei 2018 dini hari WIB. Meski begitu, The Reds menyegel tiket final dengan keunggulan agregat 7-6.

Dua gol Sadio Mane (9') dan Georginio Wijnaldum (25') dalam laga di Stadion Olimpico itu sudah cukup untuk mengamankan tiket ke final.

Selain itu, dua gol itu menjadikan Liverpool sebagai tim dengan produktivitas gol tandang terbanyak di Liga Champions, sejajar dengan Real Madrid pada 2013-2014.

Baca: Kalah 2-4, Liverpool Tantang Real Madrid di Final

Saat itu, Real Madrid mengakhiri kompetisi dengan menjadi juara Liga Champions. Bagaimana dengan Liverpool?

Liverpool akan menghadapi Real Madrid dalam pertandingan final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskyi, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018.

Berikut sejumlah rekor yang mengiringi langkah Liverpool ke final Liga Champions

1- Georgionio Wijnaldum akhirnya bisa mencetak gol tandang bagi klub Inggris yang dibelanya. Dari 19 gol bagi Newcastle United dan Liverpool, baru di Stadion Olimpico dia bisa mencetak gol tandang.

8 - Liverpool menjadi tim tersukses di Liga Inggris yang melangkah ke partai final Liga Champions. Mereka melangkah delapan kali dan lima di antaranya berujung gelar juara. Dua kegagalan terjadi pada 1985 dari Juventus dan 2007 dari AC Milan.

Halaman
12
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved