Dalman Ingin UML Jadi Kampus Terfavorit di Lampung

Dalman, M.Pd ingin melakukan percepatan memajukan UML, agar menjadi kampus terfavorit di Lampung dengan berdaya prima.

Dalman Ingin UML Jadi Kampus Terfavorit di Lampung
Tribunlampung/Hanif
Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) Dalman dan rombongan saat mengunjungi Tribun Lampung, Jumat 4 Mei 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Baru enam hari menjabat menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) periode 2018 – 2022, Dr. Hi. Dalman, M.Pd ingin melakukan percepatan memajukan UML, agar menjadi kampus terfavorit di Lampung dengan berdaya prima.

"Kami inginkan bersama-sama memajukan UML, kami ingin visi misi kami, UML bisa menjadikan mahasiswa unggul dalam iptek dan berwawasan unggul dalam keislaman," ungkap Dalman saat mengunjungi Tribun Lampung, Jumat 4 Mei 2018.

Baca: Ketum PAN Zulkifli Hasan Dijadwalkan Buka Muswil BM PAN Lampung Siang ini

Masih kata dia, dengan percepatan ini UML mampu bersaing dalam iptek (ilmu pengetahuan teknologi) dan teguh dalam imtaq (iman dan taqwa).

Baca: Momen Haru saat Anissa Aziza Jalani Pengajian dan Memohon Restu Orangtua, Banjir Airmata

Baca: Disdukcapil Catat 129.513 Warga Lampura Belum Punya E-KTP

"Memang visinya tinggi, tapi insyallah terwujud, tujuan kami untuk menjadikan UML menjadi kampus terfavorit di Lampung dengan berdaya prima," tegasnya.

Mantan wakil rektor UML ini pun membocorkan rencana kedepannya akan membentuk kampus berbasis kewiraushaan.

Baca: Korban Kedua Perahu Karam di Sungai Way Kiri Tubaba Akhirnya Ditemukan

"Jadi kaalau mahasiswa kuliah di UML bisa dapat uang, dan setidaknya dia bisa hidup dengan targer penghasilan Rp 7 juta dan IPK 3.5," tuturnya.

Dalman menambahkan, dengan percepatan kampus UML maka akan terbangun gedung megah, sehingga bisa menjadi perguruan tinggi yang bisa dibanggakan oleh masyarakat Lampung.

"Untuk itu kami juga kedepannya akan memperbanyak prodi, serta kami akan membuka pascasarjana, khususnya untuk S2 Psikologi, karena psikologi adalah program terfavorit kami," tutupnya.

Dalam kunjungan ini, selain Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung periode 2018 – 2022, Dr. Hi. Dalman, M.Pd. turut hadir, Wakil Rektor II UML Agung M Iqbal. MA., Humas Penmaru Fitriono ST. MPdT, Dekan Teknik Hamimi. Msi._Dekan Teknik., Doaen Ilkom, Drs. Pirhan Ismar.MM_Dosen Ilkom., Kajur Pendidikan Bahasa Indonesia Hesti Mpd., Ketua LPMU Carla Mareta. Msi., Kajur Sastra Inggris, Ketua Puslit Dr. Diana, dan Kaprodi Perbankan Syariah Moh Fakhrurozi MESy.

Tags
UML
Dalman
Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved