Jembatan Gantung Banjar Negoro Wonosobo Mulai Dibangun

Jembatan gantung penghubung Pekon Banjar Negoro, Kecamatan Wonosobo dengan Pekon Kanoman, Kecamatan Semaka mulai dibangun.

Jembatan Gantung Banjar Negoro Wonosobo Mulai Dibangun

Laporan Wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Jembatan gantung penghubung Pekon Banjar Negoro, Kecamatan Wonosobo dengan Pekon Kanoman, Kecamatan Semaka mulai dibangun.

Menurut Kabid Bina Marga Ishak Basuki, pekerjaan pembangunan sudah mulai dilakukan sejak Kamis 3 Mei 2018 lalu. Sekarang ini oprit, abutment dan jembatan lama sudah dibongkar.

Baca: Cuma Sepekan Normal  Harga Cabai Merah Kini Naik Lagi

Baca: Kasus Dugaan Praktik Aborsi Masih Pendalaman Polisi

"Untuk tahap pertama pekerjaan pada bagian bawah atau penghubung jembatan dengan masa kontrak hingga Desember 2018. Tahap berikutnya pekerjaan membuat jembatannya akan dilaksanakan tahun 2019," ujar Ishak, Minggu 6 Mei 2018.

Rencana pembangunan jembatan gantung yang baru nantinya menggunakan kontruksi baja, dengan bentang jembatan keseluruhan termasuk oprit sekitar 70 meter.

Baca: Polisi Amankan Mbah yang Diduga Dukun Aborsi di Kemiling

Pembangunan jembatan yang terbentang diatas aliran sungai Way Semaka itu bersumber dari APBD Tanggamus tahun 2018, dengan menelan anggaran sekitar Rp 13 miliar lebih.

Pembangunan jembatan ini memang sudah mendesak, itu didasari kondisi jembatan lama yang tidak layak lagi. Ditambah adanya tiga korban hilang dan meninggal jatuh ke sungai Way Semaka saat melintasi jembatan.

Kemudian dari fungsinya jembatan ini jalur strategi, bukan antara pekon saja, bahkan bisa antar kabupaten. (tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved