Kalahkan Ronaldo, Deddy Corbuzier Ungkap Rahasia Usia Biologisnya Setara Remaja 17 Tahun

Usia kronologis Deddy 42 tahun, sedangkan usia biologisnya 17 tahun. Sementara usia kronologis Ronaldo 33 tahun, dan usia biologisnya 23 tahun.

Kalahkan Ronaldo, Deddy Corbuzier Ungkap Rahasia Usia Biologisnya Setara Remaja 17 Tahun
Tribun Jogja
Deddy Corbuzier 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Usia kronologis boleh menyentuh kepala empat. Tapi, usia biologis Deddy Corbuzier menunjukkan seperti remaja 17 tahun.

Beberapa waktu lalu, dalam akun Instagramnya, Deddy membagikan hasil pengukuran usia biologis tubuhnya. Secara umum usia biologis akan menunjukkan kondisi kesehatan, gaya hidup, dan juga kemampuan fitnes.

Orang yang sehat dan punya gaya hidup sehat akan memiliki usia biologis lebih muda ketimbang usia kronologis (usia sesuai tahun kelahiran).

Bahkan, Deddy lebih baik daripada bintang sepakbola Real Madrid Cristiano Ronaldo, yang punya tubuh atletis dan usia biologis jauh lebih muda. Bahkan, perbedaan usia sebenarnya dengan usia biologisnya sangat jauh.

Usia kronologis Deddy 42 tahun, sedangkan usia biologisnya 17 tahun.  Sementara usia kronologis Ronaldo 33 tahun, dan usia biologisnya 23 tahun. 

Baca: Susah Punya Anak? Segera Hentikan 4 Kebiasaan Ini

“Kenapa Cristiano Ronaldo beda 10 tahun, tapi saya lebih besar, karena CR7 latihannya ke HIT (High-intensity) training. Artinya, dia lebih banyak kardio, repetisi. Sedangkan saya lebih banyak ke muscle building,” kata Deddy kepada Kompas.com, Kamis (3/5/2018).

Dia melanjutkan, salah satu yang memengaruhi metabolisme tubuh manusia adalah seberapa besar jumlah otot di tubuh. Karena itu, katanya, semakin besar massa otot, pembakaran tubuh makin baik, maka metabolisme semakin muda. 

“Mungkin karena Ronaldo tidak lari ke sana, tapi hit training, makanya seperti itu (usia metabolisme Deddy lebih muda dari Ronaldo),” katanya.

Gaya hidup sehat

Halaman
12
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved