Sambut Ramadan, Polresta Kerahkan Tiga Satuan dalam Operasi Cipta Kondisi

Kepolisian Daerah Lampung mengimbau tempat-tempat hiburan, karaoke, spa, dan lainnya mematuhi peraturan daerah

Sambut Ramadan, Polresta Kerahkan Tiga Satuan dalam Operasi Cipta Kondisi
Kapolresta Murbani Budi Pitono 

Laporan Reporter Tribun Lampung Romi Rinando 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Kepolisian Daerah  Lampung mengimbau tempat-tempat hiburan, karaoke,  spa, dan lainnya mematuhi peraturan daerah  menghadapi bulan suci Ramadan 2018.

“Kita mengimbau tempat hiburan karaoke dan Spa,  menyesuaikan jam operasi sesuai peraturan daerah. Jangan sampai menganggu umat Islam yang sedang menjalankan bulan suci Ramadan,” kata Wakapolda Lampung Brigjen Angesta Romano Yoyol, Minggu 6 Mei 2018.

Baca: Duduk-duduk Santai, Satu Jam Berselang Wawi sudah Telungkup

Dia mengatakan Polda Lampung akan melaksanakan  operasi cipta kondisi   satu minggu sebelum Ramadan, ditujukan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di Ramadan tahun ini.

"Kami akan melakukan tindakan preventif  operasi  menekan segala potensi gangguan, jangan sampai ada gangguan Kamtibmas di bulan Ramadan nanti,” tegas Yoyol.

Menurut dia, sasaraan dalam operasi cipta kondisi ini  adalah penyakit masyakat,  tempat-tempat hiburan agar tidak melanggar aturan. Dan  Polda Lampung  akan mengerahkan jajarannya seperti reserse, bintara pembina keamanan ketertiban masyarakat   untuk menjalankan operasi cipta kondisi tahun ini.

Sementara  Kapolresta Bandar Lampung Kombes Murbani Budi Pitono mengatakan  operasi cipta kondisi menitikberatkan pada  perjudian,  kemudian kesusilaan,  narkotika dan keempat minuman keras.

Menurut dia,  razia, seperti miras dan tempat-tempat yang diindikasikan ada praktik kesusilaan,  termasuk sosialisasi,  harapannya  umat muslim yang akan menjalankan ibadah bisa tenang dan , khusyuk.

“Nanti ada tiga satuan  yang bakal melaksanakan cipta kondisi  Sabhara, Satnarkoba dan Satinelkam.  Untuk tempat hiburan malamakan ada  sosialisasi dan himbauan bersama pemerintah setempat,  di di bandar lampung  bersama Pemkot  akan melakukan sosialisasi aturan jam hiburan  selama ibadah suci ini,” tandasnya.

Baca: Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadan Jatuh 17 Mei,  Kemenang Tunggu Sidang Itsbat

Murbani juga mengimbau agat seluruh warga masyarakat  Bandar Lampung  menghormati kesucian bulan  Ramadan.  Dan tidak diganggu dengan tindakan-tindakan yang tidak baik, apalagi dengan anarkisme

"Imbauan untuk Bandar Lampung  kita laksanakan ibadah  Ramadan  tahun ini dengan khidmat, jangan dinodai  dengan tindakan-tindakan anarki,  hormati umat yang  berpuasa. Jajaran kepolisian akan  berupaya  menciptakan suasana aman dan tentram di bulan suci Ramadan ini,” pungkasnya. (rri).

Penulis: Romi Rinando
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved