Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Jalinbar Gisting Dipotong Demi Kelanjutan Pemasangan Gorong-gorong Box Culvert

Perbaikan Jalinbar ruas perbatasan Pekon Gisting Atas dengan Gisting Bawah, Kecamatan Gisting Tanggamus memasuki tahap pemotongan jalan

 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Perbaikan Jalinbar ruas perbatasan Pekon Gisting Atas dengan Gisting Bawah, Kecamatan Gisting Tanggamus memasuki tahap pemotongan jalan untuk alur penuh gorong-gorong box culvert.

Menurut Pratikno, salah satu pekerja, tahapan ini adalah lanjutan karena sisi jalan sebelah selatan sudah selesai, seperti pemasangan gorong-gorongnya berikut pembuatan bakal badan jalan.

Baca: Rotasi Pejabat Polres Metro, Empat Posisi Terkena Mutasi

"Jalan memang harus dipotong total untuk melanjutkan pasang gorong-gorongnya. Sementara ini kendaraan lewat bagian jalan yang sudah dipasang gorong-gorongnya," kata Pratikno, Senin 7 Mei 2018.

Baca: Humanika Lampung Laporkan Dugaan Partisipasi Bos SGC di Kampanye Arinal Nunik

Dalam pemotongan badan jalan, jalan dibuat lubang sedalam kurang lebih 2,5 meter. Dan lebar sekitar empat meter. Lubang tersebut untuk penempatan gorong-gorong sehingga alurnya bisa terhubung antara sisi keluar dan masuknya air.

"Nanti juga diberi lantai untuk tempat gorong-gorong supaya tidak ambles ke bawah. Sekarang ini mulai dipasang tiang-tiang untuk penyangga biar lantai untuk gorong-gorong juga kuat," terang Pratikno.

Pemotongan dilakukan setelah sisi jalinbar sebelah selatan selesai dipasangi gorong-gorong. Begitu pun dengan pembuatan bakal badan jalan yang sekarang masuk masa open track. Sisi inilah yang sekarang jadi tempat melintasnya kendaraan. (Tri Yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved