NasDem Lamsel Panggil Bacaleg Tanpa Mahar, Jika Berminat Ini Dia Kriterianya

DPD Partai NasDem Lampung Selatan (Lamsel) membuka pendaftaran baka calon anggota legislatif (Bacaleg).

NasDem Lamsel Panggil Bacaleg Tanpa Mahar, Jika Berminat Ini Dia Kriterianya
Tribunlampung/Beni
NasDem Memanggil 

Laporan Reporter Tribun Lampung, Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – DPD Partai NasDem Lampung Selatan (Lamsel) membuka pendaftaran baka calon anggota legislatif (Bacaleg).

Menurut Plt Ketua DPD Nasdem Lampung Selatan, Wahrul Fauzi Silalahi pihaknya membuka kesempatan bagi para tokoh masyarakat, tokoh desa, istri kepala desa untuk menjadi Caleg lewat program 'NasDem Memanggil'.

Baca: Pemkab Tubaba Akan Upayakan Renovasi Kios yang Terbakar

"Jadi pada hari ini (8 - 25 Mei) kita resmi membuka penjaringan Caleg," kata Wahrul Fauzi Silalahi.

Baca: GRAFIS: Strategi Jitu Siasati Biaya Rumah Sakit yang Semakin Mahal

Untuk itu, NasDem mengajak para tokoh agama, masyarakat, mantan kepala desa, istri kepala desa, jaringan aktifis untuk bergabung ke NasDem tanpa "Mahar".

"Jadi kita mengajak untuk bergabung ke NasDem. Karena mereka sudah berjuang bersama masyarakat.  Kita prioritaskan mereka-mereka, jadi bukan yang punya uang, yang sudah pernah berbuat ini yang kami ajak bergabung," ungkapnya.

Sehingga, lanjut Mantan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandar Lampung ini kreteria tersebut menjadi penilaian tersendiri bagi NasDem.

Baca: VIDEO - Siap-siap Terpana Melihat Keindahan Air Terjun Curug Queen, Tanggamus

"Kreteria tokoh dan aktifis itu penting dan menjadi prioritasnya. Karena mereka pernah berbuat dan memiliki jaringan yang sudah ada dan mengakar. Bukan yang hanya klaim mengaku-ngaku saja dikenal atau sangat kenal," tegas politisi berdarah Batak ini.

Kendati demikian, sebagai ketua partai di Lamsel, pihaknya tetap objektif dalam proses seleksi untuk menetapkan para Caleg nantinya.

Tak hanya itu, Caleg wanita juga menjadi prioritas NasDem. "NasDem Memanggil putra-putri terbaik untuk menjadi pelaku gerakan perbuhan Restorasi Indonesia," ujarnya. Lalu, nantinya para calon legislatif terpilih bisa menyosialisasikan dirinya sebagai calon legislatif (caleg) dari Partai NasDem. (ben)

Penulis: Beni Yulianto
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved