BREAKING NEWS LAMPUNG

Demi Wanita Pujaan, Pria Ini Nekat Video Call Pakai Seragam TNI di Depan Koramil, Lalu Terciduk

Dari informasi yang dihimpun, Hasanudin nekat menjadi TNI gadungan untuk meluluhkan hati wanita pujaannya.

Demi Wanita Pujaan, Pria Ini Nekat Video Call Pakai Seragam TNI di Depan Koramil, Lalu Terciduk
Istimewa
Hasanudin ditangkap karena menjadi anggota TNI gadungan. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Ada-ada saja kelakuan pria ini. Berniat menggaet perempuan, Hasanudin (52), warga Jalan Baru, Tanjungkarang Pusat, malah diamankan.

Saat ditangkap, Senin, 7 Mei 2018 malam, Hasanudin melakukan video call perempuan pujaannya di depan Markas Komando Rayon Militer (Koramil) 410-05 Tanjungkarang Pusat. Masalahnya, ia mengenakan seragam TNI AD lengkap dengan atribut berpangkat mayor.

Tak pelak, Hasanudin pun langsung diciduk anggota Kodim 0410/Kota Bandar Lampung. Selanjutnya ia digelandang ke Makodim 0410/Kota Bandar Lampung.

Baca: Kerusuhan di Mako Brimob Tewaskan 5 Polisi dan 1 Napi

Dari informasi yang dihimpun, Hasanudin nekat menjadi TNI gadungan untuk meluluhkan hati wanita pujaannya. Dengan melakukan video call depan markas Koramil, lengkap dengan seragamnya, ia berharap si wanita percaya bahwa dia adalah anggota TNI.

Komandan Kodim 0410/Kota Bandar Lampung Letnan Kolonel Arm Didik Hermono membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang anggota TNI gadungan.

"Ya benar kami amankan. Tapi, sudah kami limpahkan ke Polresta Bandar Lampung," ujar Didik, Rabu, 9 Mei 2018.

Baca: VIDEO: Warga Bisa Bersalin di Rail Clinic PT KAI

Menurut Didik, penangkapan bermula saat ada anggota Babinsa Koramil 410-05 Tanjungkarang Pusat melaporkan ke Kodim bahwa ada warga sipil menggunakan atribut TNI.

"Mulanya dilihat dari gaya bicaranya sepertinya bukan anggota. Kemudian Babinsa melaporkan kepada Danramil, termasuk yonit intel. Kemudian baru melaporkan ke Kodim," tuturnya.

Didik pun langsung memerintahkan bagian intel untuk melakukan pengecekan ke lokasi.

"Setelah kami perdalam, sepertinya yang bersangkutan ini adalah TNI gadungan. Akhirnya yang bersangkutan dibawa ke Kodim," tandasnya. (*)

Penulis: hanif mustafa
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved