Selamat, Politeknik Negeri Lampung Sabet Juara Teknologi Tepat Guna. Ini Rincian Pemenang

Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menyabet juara umum lomba teknologi tepat guna 2018

Selamat, Politeknik Negeri Lampung Sabet Juara Teknologi Tepat Guna. Ini Rincian Pemenang
Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyerahkan trofi juara kepada salah satu pemenang teknologi tepat guna Bappeda Pringsewu, Jumat (11/5). 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSRWU - Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menyabet juara umum lomba teknologi tepat guna 2018 yang diselenggarakan Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Pringsewu.
Anggota tim Polinela yang terjun dalam lomba tersebut Suprapto, Faisal Anwar dan Teguh Susilo mengangkat teknologi suplemen organik cair untuk peningkatan produktifitas broiler.
Tim STMIK Pringsewu yang menciptakan teknologi orang-orangan sawah otomatis pengusir hama burung, meraih juara dua kategori umum.
Budidaya cacing tanah Sunar Suwandono asal Pringsewu meraih juara tiga.
Sedangkan, kategori pelajar, juara pertama diraih oleh SMA Yadika Pagelaran dengan teknologi  B-Likupis, bahan bakar alternatif ramah lingkungan berbahan dasar kulit pisang.
Kemudian juara ke-2 diraih dari SUPM Negeri Kotaagung, Tanggamus, dengan teknologi  pakan ikan berbahan baku eceng gondok.
Dan juara ke-3 diraih  Madrasah Aliyah Ma'arif Pringsewu, dengan teknologi alat keamanan pencegah  pencurian ternak berbasis microcontroller dan mobile application.
Trofi juara tersebut, diserahkan oleh Wakil Bupati Fauzi, Jumat (11/5) saat apel di Lapangan Pemkab Pringsewu.
Berikut piagam  serta uang tunai, yakni juara pertama sebesar Rp.10 juta, juara II Rp.7 juta, serta juara III Rp.5 juta.
Sedangkan kategori pelajar, juara pertama Rp.8 juta, juara II Rp.6 juta, serta juara III Rp.4 juta.
Fauzi mengatakan, lomba teknologi tepat guna ini dimulai 9 April 2018.
Menurutnya ada sebanyak 31 peserta yang mengikuti. Baik itu dari Kabupaten Pringsewu maupun luar kabupaten. Rincinya 18 peserta umum dan 13 peserta pelajar. 
"Supaya lomba-lomba tersebut dapat menumbuh kembangkan dan mendorong kemajuan inovasi, teknologi yang akan sangat berguna bagi kemaslahatan manusia," harapnya. (dik)
 
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Safruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved