Polisi Ungkap Hasil Temuan di Rumah Bomber 3 Gereja di Surabaya, Mengerikan

Polisi Ungkap Hasil Temuan di Rumah Bomber 3 Gereja di Surabaya, Mengerikan

Polisi Ungkap Hasil Temuan di Rumah Bomber 3 Gereja di Surabaya, Mengerikan
Petugas kepolisian saat olah TKP di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018). Hingga pukul 12.30 WIB, jumlah korban ledakan di 3 gereja mencapai 10 korban meninggal dan 41 luka-luka.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG) 

TRIBUNLAMPUNG.CO, ID, SURABAYA  - Pihak keamanan yang menggeledah rumah terduga peledakan bom di tiga gereja di Surabaya juga menemukan barang-barang lain di rumah yang berada di Perumahan Wonorejo Asri, Rungkut, Surabaya, Minggu (13/5/2018) malam.

Selain bahan untuk bom serta bungkusan diduga bom rakitan, petugas keamanan juga menemukan perangkat panah dan dokumen di rumah yang diduga milik Dita tersebut.

"Kondisi di dalam rumah sudah berantakan. Dengan di bagian dalam rumah, ada beberapa anak panah dan busur tanah," tutur Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Minggu (13/5/2018) malam.

Tidak hanya perangkat panah, tim kepolisian yang melakukan penggeledahan rumah juga menemukan dokumen serta buku.

"Ada juga beberapa dokumen yang sedang dikumpulkan, berupa buku, tulisan, dan pesan - pesan," jelasnya.

Rudi juga menjelaskan, berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP), ada kemungkinan bom yang meledak di tiga gereja dirakit di rumah tersebut.

"Dari keterangan tim olah TKP diperkirakan bom itu dirakit di rumah tersebut. Sebab bom yang ditemukan di rumah itu, jenisnya sama dengan yang meledak di tiga gereja," terang dia.

Kapolrestabes Surabaya bersama sebagian tim dari kepolisian sudah meninggalkan lokasi sekitar 21.30 WIB.

Sementara sebagian masih berjaga di lokasi.

"Untuk sementara ini, kami memastikan di dalam rumah tersebut sudah clear. Kami mohon waktu supaya tim bisa bekerja untuk meneliti setiap barang yang ditemukan," pungkasnya.

==

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul  "Selain Bom Rakitan, Polisi Juga Amankan Sejumlah Buku dan Dokumen di Wonorejo

Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved