KAUMY Galang Dana Pengadaan Komputer dan Akses Internet Bagi Anak Panti Asuhan

KAUMY menginisiasi kegiatan pengumpulan dana untuk pengadaan komputer dan akses internet bagi anak yatim-piatu di berbagai panti asuhan.

KAUMY Galang Dana Pengadaan Komputer dan Akses Internet Bagi Anak Panti Asuhan
ILUSTRASI 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL - Sebagai bentuk keperdulian terahdap peningkatan tingkat literasi anak bangsa, Keluarga alumni Universitas Mumuhammadiyah Yogyakarta (KAUMY) menggagas kegiatan bhakti sosial “KAUMY Perduli Literasi”. Kegiatan ini diinisiasi oleh pengurus KAUMY DKI Jakarta.

Menurut Nu’man Iskandar selaku ketua PD KAUMY DKI Jakarta, saat lingkat literasi di Indonesia masih berada dibawah level negara-negara tetangga serumpun. Seperti Malaysia dan Singapura.

Baca: 70 Pelaku Usaha Ikuti Gelaran FGD B2PT

Tingkat literasi sendiri, lanjutnya, menjadi salah satu pondasi awal paling pundamental dalam pembangunan dan pembentukan karakter dan masa depan bangsa. Menurut Nu’man, rendahnya tingkat literasi bangsa saat ini dipengaruhi dua faktor. Pertama minat baca yang rendah. Lalu akses literasi yang terbatas.

Baca: Merata Wilayah Lampung Akan Diguyur Hujan Ringan

Karena itu, kata Nu’man, KAUMY turut terpanggil untuk berbuat dalam rangka meningkatkan tingkat literasi anak negeri. KAUMY menginisiasi kegiatan pengumpulan dana untuk pengadaan komputer dan akses internet bagi anak yatim-piatu di berbagai panti asuhan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk nyata dari upaya membangun dan meningkatkan akses literasi kepada semua pihak. Terutama pada anak-anak dan remaja di Indonesia,” kata dia kepada tribun dalam rilisnya, selasa (15/5).

Nu’man mengatakan, untuk tahap awal dari kegiatan penggalangan donasi “KAUMY Perduli Literasi” ini menargetkan pengadaan 4 unit komputer dan 2 paket layanan internet yang nantinya akan disalurkan/diberikan kepada panti asuhan Muhammadiyah Santunan Keluarga Rawamangun dan Panti Asuhan Putri Aisyiyah Rawamangun.

“Alhamdulillah kegiatan ini telah mendapatkan respon dan dukungan positif dari beberapa penulis dan penggiat literasi Indonesia. Seperti Fahd Pahepie dan Abdullah S. Murti,” terang Muhammad Faris selaku ketua panitia KAUMY Perduli Literasi.

Ia menambahkan, untuk informasi lebih lanjut terkait dengan  kegiatan KAUMY Perduli Literasi ini dapat menghubungi kontak (085792114339) a.n. Muhammad Faris dan (085729044026) an. Nurul Faizatun.(dedi/tribunlampung)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved