VIDEO TEASER: 2,5 Jam Lewat Tol Lampung

Dari hasil penelusuran, dengan kecepatan mobil rata-rata 60 km/jam, perjalanan melalui Jalinteng membutuhkan waktu selama 2 jam 30 menit.

Laporan Videografer Tribun Lampung Okta Kusuma Jatha

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) atau Tol Lampung rencananya digunakan sebagai jalur fungsional pada mudik Lebaran 2018. 

Penggunaan tol diestimasikan menghemat waktu perjalanan jika dibandingkan melalui Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) yang selama ini dipakai.

Baca: Saat Ditangkap, Terduga Teroris Ini Sedang Dagang di Kaliawi

Slamet Sudrajat, pimpinan Proyek Paket I dan Paket II PT Hutama Karya, selaku kontraktor Tol Lampung, mengungkapkan, dari 140 km total panjang Tol Lampung yang sedang dibangun, pihaknya menargetkan sepanjang 80 km bisa fungsional untuk mudik Lebaran 2018. 

Untuk mengetahui perbandingan waktu tempuh antara Tol Lampung dan Jalinteng, Tribun Lampung menelusuri kedua jalur tersebut pada Minggu, 13 Mei 2018.

Baca: Kisah Mengharukan Bocah 13 Tahun Asal Indonesia yang Tewas Membela ISIS

Dari hasil penelusuran, dengan kecepatan mobil rata-rata 60 km/jam, perjalanan melalui Jalinteng membutuhkan waktu selama 2 jam 30 menit. 

Ternyata, waktu tempuh melalui tol pun serupa, yaitu selama 2 jam 30 menit. 

Bagaimana kondisi Tol Lampung saat ini hingga direncanakan digunakan sebagai jalur mudik Lebaran 2018? Selengkapnya baca Liputan Khusus Tribun Lampung edisi Sabtu, 19 Mei 2018.  

Penulis: Okta Kusuma Jatha
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved