Breaking News:

Dapat Bantuan Komputer, Kalapas Syarpani: Layanan Online Mujarab Hilangkan Pungli

Karena mulai proses kunjungan hingga pelayanan self service warga binaan seperti remisi, CB, dan PB semua harus berbasis IT

Editor: Safruddin
IST
Perwakilan BPR Eka Bumi Artha Metro menyerahkan bantuan komputer 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNG SUGIH - Lembaga Pemasyarakatan Klas III Gunung Sugih berkewajiban menyiapkan warga binaan pemasyarakatan (WBP) agar dapat berintegrasi secara sehat dengan masyarakat.

Manajemen Lapas Gunung Sugih mengalami banyak kemajuan, khususnya dengan penerapan layanan berbasis teknologi informasi.

Program kemitraan pemerintah dengan swasta melalui tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibily (CSR), akan dapat mendorong proses pemberdayaan WBP.

PT BPR Eka Bumi Artha Metro memenuhi tanggung jawab CSR dengan pemberian satu unit komputer guna meningkatkan efektifitas penerapan layanan berbasis teknologi informasi.

Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani mengucapkan terima kasih kepada BPR Eka Metro yang telah melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan guna mendorong proses pemberdayaan WBP Lapas Gunung Sugih.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pimpinan BPR Eka Cabang Metro, yang diwakilkan Bapak Tritus atas bantuan PC nya. Saya berharap kemitraan ini akan terus berjalan dalam mendukung kegiatan pemberdayaan narapidana selanjutnya." ujar Syarpani seperti dalam rilis yang disampikan ke Tribunlampung.co.id, Selasa, 22 Mei 2018.

Kalapas Syarpani mengungkapkan jika program ini bukan yang pertama di Indonesia.

Tapi Ini merupakan terobosan Lapas Gunung Sugih untuk penerapan pelayanan berbasis IT.

Karena mulai proses kunjungan hingga pelayanan self service warga binaan seperti remisi, CB, dan PB semua harus berbasis IT sehingga dapat diketahui oleh WBP dengan mendatangi ruang layanan online.

"Layanan online upaya mujarab menghikangkan pungli", tutupnya

Perwakilan Bank Eka, Tritus menyampaikan bantuan ini hanya tahap awal dalam rangka mendukung program kepala lapas.

"Program kemitraan dengan CSR kami untuk WBP di Lapas Gunung Sugih, memang tidak akan dapat memberdayakan 100 persen. Tetapi, kami berharap dapat meningkatkan efektifitasnya dalam pelayanan berbasis IT yang sudah berjalan," katanya. (rls)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved