Pilbup Lampung Utara

371 Orang Terlibat dalam Pelipatan Surat Suara di Lampura

Sebanyak 371 orang terlibat dalam pelipatan surat suara, untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Lampung Utara.

371 Orang Terlibat dalam Pelipatan Surat Suara di Lampura
Tribunlampung/Anung
Seorang warga sedang melipat surat suara Pilkada Lampura, Kamis (24/5). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Sebanyak 371 orang terlibat dalam pelipatan surat suara, untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Lampung Utara. Mereka mulai bekerja pada, Kamis (24/5).

Marthon, ketua KPU Lampung Utra mengatakan Pelipatan surat suara di lakukan di stadion Sukung Kotabumi. Pelipatan dijadwalkan selesai satu hari. Mereka bertugas untuk melipat surat suara untuk pemilihan kepala daerah kabupaten Lampung Utara. “Target selesai satu hari ini,” katanya.

Baca: Melenggang ke Hollywood, 2 Aktor Laga Ini Bakal Beradu Akting dengan Keanu Reeves

Setelah selesai, surat tersebut akan disimpan di GOR Sukung Kotabumi, dengan dijaga oleh anggota kepolisian dari Resort Lampung Utara. Untuk surat suara yang tercetak sebanyak 431.225 lembar.

Baca: VIDEO - Kabsah Chicken Puaskan Lidah dengan Masakan Berempah Khas Timur Tengah

Jumlah itu berdasarkan penghitungan daftar pemilih tetap di tambah dengan 2,5 persen cadangan. “Jumlah daftar mata pilih tetap sebanyak 418.420 jiwa,” katanya.

Tiba surat suara, kata Dia pada hari Selasa (22/5). Surat suara langsung disimpan dalam GOR Sukung Kotabumi, sebanyak 216 dus rinciannya 215 dus berisi 2.000 lembar surat suara, kemudian satu dus berisi 1.445 lembar ditambah dengan satu pak berisi 100 lembar.

Marthon mengatakan pada hari ini, ditemukan beberapa lembar surat suara yang rusak, diantaranya warna pudar, cacat dalam pencetakan, serta sobek. “Jumlah pastinya belum dihitung,” jelasnya.

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved