Pilbup Lampura

Aprozi Alam akan Jadikan Lampura Surganya Para Investor

Calon bupati Lampung Utara nomor urut 2 Aprozi Alam akan merealisasikan kawasan Kotabumi sebagai tempat yang ramah bagi investor

Aprozi Alam akan Jadikan Lampura Surganya Para Investor
Tribunlampung/Anung
Aprozi Alam 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Calon bupati Lampung Utara nomor urut 2 Aprozi Alam akan merealisasikan kawasan Kotabumi sebagai tempat yang ramah bagi investor dan jadi tempat transaksi ekonomi yang nyaman.

Guna mewujudkan hal itu, Aprozi Alam menjanjikan transaksi ekonomi di Kotabumi akan hidup dari pagi, siang hingga malam hari. "Toko-toko di seluruh pasar di Kotabumi dan bila memungkinkan, seluruh Lampung Utara akan mendapat jaminan keamanan dan bisa buka hingga jam 9 malam," katanya lewat rilis, Kamis (24/5)

Baca: Gandeng Wakil Perempuan, Ini Janji Politik Aprozi Alam Bagi Kaum Perempuan Lampura

Untuk memberi jaminan keamanan, Aprozi Alam akan mengalokasikan subsidi anggaran untuk pembentukan polsek-polsek di tingkat kecamatan yang belum memiliki dan pembentukan pos keamanan. Selain itu dia juga berjanji menyubsidi bhabinkamtibmas dan babinsa se-Lampura

Sementara, untuk sektor perizinan Aprozi juga akan memberi kemudahan bagi investor untuk berinvestasi. "Perizinan tak akan berbelit-belit dan tidak birokratis. Semua dipermudah, yang penting Lampura nyaman untuk investor," ucap cabup yang berpasangan dengan Ice Suryana ini.

Baca: Aprozi Alam: Saatnya Pengusaha Jadi Pemimpin Lampung Utara

Aprozi Alam juga berjanji akan menyulap Kecamatan Bukit Kemuning sebagai kawasan segitiga emas dan pusat perdagangan, jika terpilih sebagai bupati pada Pilkada Lampung Utara 27 Juni 2018 mendatang.

Aprozi beralasan, Bukit Kemuning cocok jadi kawasan transit dan transaksi ekonomi karena Bukit Kemuning letaknya sangat strategis dan menghubungkan antarkabupaten, yakni Lampung Utara, Lampung Barat, Pesisir Barat, dan Way Kanan.

"Posisinya di ujung Lampura dan sudah punya modal sebagai terminal agrobisnis karena transaksinya sudah hidup di sana, ke depan tinggal pembenahan saja," kata politisi Golkar yang diusung Golkar, PKB, dan PBB ini.

Dengan mengondisikan Bukit Kemuning sebagai pusat perdagangan, Aprozi berharap, transaksi seperti hasil bumi maupun ekonomi lainnya di Kabupaten Lampung Barat, Pesisir Barat, dan Way Kanan bisa terealisasi di kawasan tersebut.

"Ke depan lewat program ekonomi yang saya usung, Bukit Kemuning bisa menjadi kawasan nyaman dan aman, sehingga bos-bos maupun cukong bisa buka lapak di sana," kata Bang Ozi,  sapaan akrab cabup yang diusung Partai Golkar, PKB, dan PBB ini.

Penulis: anung bayuardi
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved