Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Kabsah Chicken Puaskan Lidah dengan Masakan Berempah Khas Timur Tengah

Ajib's cafe akan menyuguhkan hidangan kuliner khas timur tengah, salah satunya Kabsah chicken.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Memasuki bulan Ramadan sejumlah restoran dan rumah makan di Bandar Lampung telah menyiapkan sajian dan paket khusus Radaman, salah satunya di Ajib's Cafe Jalan Urip Sumoharjo, Bandar Lampung.

Ajib's cafe  akan menyuguhkan hidangan kuliner khas timur tengah, salah satunya Kabsah chicken.

Baca: Pemuda Ancam dan Hina Presiden Jokowi, Polisi Ungkap Alasan Mengejutkan di Balik Videonya

Berbeda dengan nasi pada umumnya, nasi kabsah memiliki tekstur lebih besar, dan keras. Cara pengolahan nasinyapun berbeda dengan beras lokal, yakni beras direndam, kemudian dikukus menggunakan bumbu rempah-rempah khusus arabian, yang menjadikan nasi terasa gurih.

Baca: 6 Alasan Mengapa Ubi Jalar Mampu Bantu Turunkan Berat Badan

"Kabsah chicken ini kami menggunakan beras Arab khusus, cara pengolahanya juga beda. Kemudian berani bumbu rempah supaya gurih," kata Pemilik Ajib's Cafe,  Nada Rivany.

Baca: Wariskan Pemberontakan, Ini 11 Aturan Kerajaan yang Didobrak Lady Diana Tanpa Kompromi

Kabsah chicken memiliki tiga varian rasa, yakni daging kambing, daging ayam, dan daging sapi. Penyajian menu satu ini, disajikan menggunakan pilihan toping daging tersebut, kemudian ditambah dengan taburan kismis dan bawang goreng.

Salah satu pengunjung ikram mengungkapkan “ ya kebetulan saya juga keturunan arab, dan tempat ini sangat rekomendasi saoal rasanya mantap banget lezat pokoknya” ujarnya

Khusus Kabsah chicken ini, ajib's cafe menyediakan paket hemat senilai Rp 30 free es teh. Selain Kabsah chicken, juga tersedia beragam kuliner, serta minuman segar,salah satunya blue marine, dan red marine.

Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved