Ramadan 2018

Perkuat Tali Silaturahmi, Baraduta Gelar Baksos dan Safari Ramadan

Baraduta D'Pandiga Lampung menggelar bakti sosial dan safari ramadan 1439 di Pondok Pesantren Yatim Piatu Mahmudah.

Perkuat Tali Silaturahmi, Baraduta Gelar Baksos dan Safari Ramadan
Tribunlampung/Hanif
Baraduta Gelar Baksos dan Safari Ramadan 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Demi memperkuat tali silaturahmi, Angkatan Bintara Polri 2003 yang tergabung dalam Bhayangkara Gelombang Dua Tahun 2003 (Baraduta) D'Pandiga Lampung menggelar bakti sosial dan safari ramadan 1439 di Pondok Pesantren Yatim Piatu Mahmudah Jalan Sejahtera no 17 Sumberrejo Sejahtera Kemiling.

Ketua Bharaduta D'Pandiga Lampung Bripka Medy Syahputra mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan informal sesuai dengan arahan Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana, bahwa sudah semestinya sebagai pengayom masyarakat bisa mendekatkan diri dengan masyarakat Lampung.

Baca: DKR Rumbia dan Sako Berbagi Paket Sembako untuk Ramadan

"Jadi kegiatan informal ini seperti baksos yang kami adakan di ponpes Mahmudah ini, kami memberikan sebagian rezeki kami untuk fakir miskin dan anak yatim," ungkapnya, Minggu 27 Mei 2018.

Baca: Awas, Siang Ini Hujan Akan Mengguyur Sebagian Wilayah Lampung

Masih kata dia, sebagaimana arahan ketua pusat Bharaduta kepada daerah untuk bisa memberikan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu dan yatim piatu.

"Kami menunjukan bahwa kami akan lebih dekat kepada masyarakat terutama warga fakir miskin dan anak yatim piatu yang bisa kami sumbangkan dan kami bantu mereka," sebutnya.

Baca: Senin 28 Mei 2018 Pelayanan SIM Keliling Ada di Dua Lokasi, Cek Yuk

Medy menambahkan, adapun bakti sosial kali ini membagikan 60 paket sembako kepada keluarga tak mampu, dan buka bersama dengan anak yatim. Kegiatan ini pun, kata dia, akan terus berlanjut dan menjadi program tahunan.

"Selanjutnya kami akan laksanakan lagi program kepada internal anggota kami yang sudah meninggal dunia, kami kunjungan kerumahnya dan kegiatan lainnya sholat subuh berjamaah di masjid-masjid yang telah ditentukan," tutupnya.

Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved