BREAKING NEWS LAMPUNG

Lalu Lintas Peredaran Ekstasi Diatur Dari Dalam Lapas

pengatur lalu lintas jaringan peredaran pil ekstasi yang berhasil dibongkar anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung.

Lalu Lintas Peredaran Ekstasi Diatur Dari Dalam Lapas

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Narapidana dalam lapas ternyata menjadi petugas pengatur lalu lintas jaringan peredaran pil ekstasi yang berhasil dibongkar anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung.

Dirresnarkoba Polda Lampung Kombes Shobarmen mengungkapkan, dalam jaringan pil ekstasi kali ini ada narapidana yang bertugas mengatur peredaran.

Baca: Siasati Waktu Tidur Agar Badan Tak Lemas Saat Puasa

Baca: Pemuda Miliarder Sumbangkan Harta dan Bangun Masjid Sebelum Meninggal

"Operator atau mengendalikan, ini narapidana dari lapas Rajabasa," ungkapnya, Kamis 31 Mei 2018.

Namun Shobarmen, membantah jika narapidana tersebut merupakan bandar atau pemilik dari 1500 pil ekstasi yang diamankannya. Namun barang haram tersebut dimiliki oleh sesorang dari Cipinang dan dipesan dari Aceh untuk diedarkan di Lampung.

"Bukan, yang memiliki barang itu dari Cipinang, inisialnya L," tukasnya.

Shobarmen pun mengaku akan melakukan pemeriksaan terhadap narapidana tersebut atas sangkaan pengatur lalulintas peredaran narkoba.

"Kalau narapidana memang tidak membawa (keluar masuk) Narkoba tapi monitor saja dari dalam lapas," tukasnya.

Sementara itu, Kasubdit III Ditresnarkoba AKBP Kunjungan Junjun Junirahmadi mengakui setelah penangkapan Riki Jamal, pengembangan mengarah pada salah satu narapidana.

"Inisal narapidana O, kalau indikasi belum, tinggal pembuktiannya susah karena saat akan dibuktikan (penggunaan alat komunikasi) gak ada, jadi indikasi barang dipesan dari orang Cipinang, kemudian ke Riki yang disambungkan oleh narapidana," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung berhasil membongkar jaringan peredaran pil ekstasi di Provinsi Lampung.

Dari hasil pengungkapan ini, Ditresnarkoba mengamankan satu orang kaki tangan jaringan pengedar wilayah Bandar Lampung dengan barang bukti 1500 butir pil ekstasi yang siap edar.

Penulis: hanif mustafa
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved