Pilpres 2019

Seknas Jokowi Lampung Peringati Hari Lahir Pancasila

DPW Seknas Jokowi Lampung menggelar acara peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni.

Seknas Jokowi Lampung Peringati Hari Lahir Pancasila
Dok Kompas.com
Garuda Pancasila 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG BENI YULIANTO

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -  DPW Sekretariat Nasional Jaringan Organisasi dan Komunitas Warga Indonesia (Seknas Jokowi) Lampung menggelar acara peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni.

Peringatan Hari Lahir Pancasila itu berlangsung pada Kamis (31/5/2018) malam pukul 20.00 WIB. Bertempat di Tugu Adipura, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung.

Dalam acara tersebut, hadir berbagai organ relawan pemenangan petahana Joko Widodo untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Ketua DPW Seknas Jokowi Lampung SN Laila mengungkapkan, acara peringatan Hari Lahir Pancasila ini merupakan upaya Seknas Jokowi Lampung untuk menjaga ideologi bangsa, yaitu Pancasila, sebagai bagian dari kehidupan seluruh warga negara Indonesia.

"Pancasila menjadi kesepakatan bersama sejak kemendekaan dan hadir di tengah masyarakat sebagai penggerak dan inspirasi untuk melawan gerakan radikalisme," kata Laila melalui rilis, Kamis.

Seknas Jokowi Lampung, jelas Laila, menghargai semua momen historis yang menyangkut lahirnya Pancasila.

"Presiden Joko Widodo adalah presiden yang sangat menghargai hari lahir Pancasila. Sehingga setiap 1 Juni menjadi hari libur nasional berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016," papar Laila.

"Presiden menyampaikannya dalam pidato peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945 di Gedung Merdeka Bandung pada 1 Juni 2016," imbuh mantan komisioner Komnas HAM ini.

Penulis: Beni Yulianto
Editor: yoso
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved