Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Serunya Berenang Sambil Menikmati Keindahan Alam di Pantai Laguna, Tanggamus

Laguna ini dibatasi oleh karang besar yang secara alami membentuk laguna ini seperti kolam renang di tepi laut.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Teluk Kiluan mungkin sudah menjadi destinasi wisata favorit ketika mengunjungi Lampung.

Nah bila anda liburan di Teluk Kiluan, sekalian saja sambangi destinasi wisata yang juga menawarkan keindahan panorama laut yang menawan. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati suasana laut yang berbeda.

Namanya Laguna Dodo, wisata ini terletak di Dusun Bandung Jaya, Pekon Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus.

Oleh warga sekitar, tempat yang sering disebut Pantai Laguna Wisata ini terletak paling ujung di sebuah pantai. Posisi laguna ini cukup tersembunyi, jaraknya sekitar 3 km dari Teluk Kiluan.

Baca: Live Streaming Indosiar Sriwijaya FC vs Persela Lamongan - Tim Tamu Mengancam Tuan Rumah!

Laguna Dodo merupakan kolam renang alami yang memesona. Laguna ini dibatasi oleh karang besar yang secara alami membentuk laguna ini seperti kolam renang di tepi laut.

Baca: (Foto) Bikin Ketawa, Ini 10 Cara Konyol Memperbaiki Mobil Rusak

Laguna ini juga memiliki warna air yang cukup unik. Perpaduan warna hijau dan biru seolah mengundang pengujung untuk berenang di Laguna Dodo ini.

Berenang di laguna ini menawarkan sensasi tersendiri. Suara deburan ombak yang dahsyat terhalang oleh batuan karang akan setia menemani.

Terlebih lagi alam di sekitar Laguna ini masih sangat asri. Jadi jangan kaget jika mendengar suara Siamang senantiasa bernyanyi bersautan dari kejauhan. Bahkan kadang kala ada juga kera ekor panjang yang menampakan diri.

Pasir putih serta bebatuan besar tersusun yang mengelilingi pantai ditambah dengan pohon-pohon besar yang tumbuh di bukit membuat eksotisme laguna ini semakin terpancar.

Selain itu, di sini ada tiga laguna yang dapat dimanfaatkan untuk berenang atau menyelam. Satu laguna dengan ukuran besar sementara dua yang lainnya dengan ukuran sedang.

Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved