Horeee, Pekan Ini THR PNS dan Non-PNS Mesuji Cair

Pemkab Mesuji mengalokasikan dana sebesar Rp 9,4 miliar. Dana tersebut untuk THR PNS serta pegawai non-PNS.

Grafis Tribunlampung/Dodi Kurniawan
Ilustrasi THR 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG ENDRA ZULKARNAIN

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Pemkab Mesuji mengalokasikan dana sebesar Rp 9,4 miliar. Dana tersebut untuk Tunjangan Hari Raya pegawai negeri sipil atau aparatur sipil negara serta pegawai non-PNS.

Dana THR itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2018. Rinciannya, Rp 8,3 miliar untuk 2.145 PNS dan Rp 1,1 miliar untuk 1.122 pegawai non-PNS.

"Rencananya, THR akan cair pada awal Juni ini sampai sebelum cuti bersama Lebaran," kata Sekretaris Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Mesuji Hendra Cipta, Minggu (3/6/2018).

Hendra menjelaskan, pemberian THR ini merupakan upaya pemkab meningkatkan kesejahteraan sebagai apresiasi atas pengabdian para PNS dan tenaga non-PNS.

Pemberian THR tersebut sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2018 tentang Pemberian THR 2018 kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri, Pejabat Negara, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan.

Adapun komponen THR bagi PNS meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau tunjangan umum, dan tunjangan kinerja.

"Bagi tenaga non-PNS, akan dapat THR sebesar Rp 1 juta per orang," ujar Hendra.

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved