Sambut Arus Mudik Lebaran, PT ASDP Siapkan Beberapa Fasilitas

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Bakauheni telah menyiapkan beberapa fasilitas.

Sambut Arus Mudik Lebaran, PT ASDP Siapkan Beberapa Fasilitas
Tribun Lampung/Dedi Sutomo
Penumpang pejalan kaki antre membeli tiket kapal di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Minggu (3/6/2018). 

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG DEDI SUTOMO

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Bakauheni telah menyiapkan beberapa fasilitas. Ini demi menunjang pelayanan mudik Lebaran 2018.

Satu fasilitas di antaranya adalah penambahan tollgate pembelian tiket untuk penumpang berkendara mobil. Penambahan tersebut dari sebelumnya 8 loket menjadi 17 loket.

Kemudian, penambahan tollgate pembelian tiket untuk penumpang berkendara sepeda motor. Dari sebelumnya 6 loket, kini menjadi 14 loket.

Begitu juga loket pembelian tiket untuk penumpang pejalan kaki yang bertambah menjadi 14 loket.

Penambahan sarana lainnya adalah toilet fortable di setiap dermaga.

"Kami siapkan 6 toilet portable di setiap dermaga untuk pelayanan mudik Lebaran tahun ini," kata Humas PT ASDP Cabang Bakauheni Saifulillah, Minggu (3/6/2018).

Memasuki hari ke-18 puasa, arus penyeberangan penumpang di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, mulai bergeliat. Pemudik dari Pulau Jawa tujuan Pulau Sumatera dan sebaliknya mulai berdatangan.

Penelusuran Tribun, Minggu (3/6/2018), pemudik yang memilih pulang kampung lebih awal kebanyakan merupakan pekerja sektor non-formal. Misalnya, pekerja proyek fisik tertentu yang masa kontraknya sudah selesai.

"Kemarin pekerjaan kami sudah selesai. Karena itulah, langsung pulang kampung ke Tasikmalaya (Jawa Barat)," ujar Asep, pemudik pejalan kaki, di Pelabuhan Bakeuheni.

Halaman
12
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved