PLN Siapkan Sebanyak 87 Posko Sambut Lebaran

PT PLN (Persero) Distribusi Lampung telah menyiapkan sebanyak 87 posko dengan total sebanyak 887 personel yang siaga

PLN Siapkan Sebanyak 87 Posko Sambut Lebaran

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka A Solihin 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - PT PLN (Persero) Distribusi Lampung telah menyiapkan sebanyak 87 posko dengan total sebanyak 887 personel yang siaga selama H-7 hingga H+7 lebaran.

Pernyataan tersebut diungkapkan Julita Indah, General Manager (GM) PLN Distribusi Lampung, dalam siaran pers di Kantor PT PLN Distribusi Lampung, Rabu (6/6).

Baca: Lionel Messi dan Istri Dapat Ancaman, Pertandingan Argentina Vs Israel Batal Digelar

Baca: Petrucci ke Ducati, Lorenzo Gantikan Predosa di Honda

"Ya untuk kesiapan jelang Lebaran dan Lebaran nanti kami menyiapkan 87 posko dengan sebanyak 881 personel yang standby untuk menjaga keberlangsungan pasokan, dari mulai H-7 sampai H+7 hari raya Idul Fitri," terangnya.

Menurutnya, pihaknya juga tidak melaksanakan pemeliharaan H-7 sampai H+7 Lebaran untuk kesiapan pasokan listrik dari sisi pembangkit transmisi distribusi .

"Secara teknis sudah disiapkan PLN untuk tidak terjadinya pemadaman atau kekurangan pasokan tetapi apabila diakibatkan oleh alam inilah yang diharapkan tidak terjadi," ungkapnya.

Oleh karenanya, dia minta agar semua pihak sama-sama berdoa agar  tidak ada gangguan alam sehingga masyarakat bisa menikmati semuanya dengan kondisi listrik terang benderang di hari raya Idul Fitri.

"Namun ketika ternyata benar-benar terjadi padam kami sudah siapkan personil yang tadi dan juga dari sisi transmisi ada personil lain dan kami juga ada personel tegangan menengah yang bekerja dalam keadaan bertegangan. Sehingga tanpa harus dipadamkan listriknya itu tetap kita penuhi," ujarnya. (eka)

Tags
PLN
Lebaran
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved