Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Bebek Jerit Lampung Sambalnya Super Pedas Dagingnya Gurih Bebas Bau Amis

Potongan daging bebek terasa empuk di lidah dan tidak berbau lumpur seperti olahan bebek kebanyakan.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Bagi anda penggila makanan pedas, patut mencoba menu bebek di warung Bebek Jerit yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Nomor 59, Pahoman Bandar Lampung

Baca: Live Streaming Bali United vs Persipura Jayapura Malam Ini Pukul 20.30 WIB

Bebek goreng atau bakar lezat, ditambah sambal ekstra pedas (sambal jerit) akan membuat air mata anda menetes dan bibir memerah kepedasan.

Warung makan milik Fatia Arifa (33) ini sudah berdiri sejak tiga tahun lalu. Dengan resep rahasia yang diracik sendiri oleh Fatia. Potongan daging bebek terasa empuk di lidah dan tidak berbau lumpur seperti olahan bebek kebanyakan.

Baca: VIDEO - Danau Way Jepara Refrensi Tempat Berlibur Bersama Keluarga

Pipit (29), salah satu karyawan warung Bebek Jerit mengatakan, tidak ada syarat khusus untuk membuat olahan daging bebek tersebut.

“Hanya dibersihkan berkali-kali supaya bau "lumpur" atau amisnya  hilang. Kemudian diungkep dengan bawang merah dan bawang putih lama. Kemudian dipresto. Kami tidak pakai bumbu instan semuanya diulek dengan tangan,” ujarnya.

Selain gurih, bumbu yang digunakan dalam menu bebek jerit meresap hingga ke tulang. Tulang bebek juga cukup empuk menambah kenikmatan saat menyantapnya. Kebanyakan konsumen menyukai potongan bagian dada ketika menyantap bebek jerit.

Dalam penyajianyan, sepotong bebek dihidangkan bersama nasi putih panas, satu mangkuk sayur asem hanyat, sambal jerit dan lalapan. Warung bebek jerit hanya mematok harga Rp.30 ribu untuk satu porsi besar.

Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved