Operasi Ketupat Krakatau 2018, Semua Kapolres harus Memonitor Lapangan, Jangan di Kantor Saja

seluruh anggota pengamanan dalam Operasi Ketupat Krakatau 2018 wajib berjaga-jaga di tempat rawan.

Operasi Ketupat Krakatau 2018, Semua Kapolres harus Memonitor Lapangan, Jangan di Kantor Saja
Arus mudik Simpang baruna terpantau lancar 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Polda Lampung menginstruksikan kepada seluruh anggota pengamanan dalam Operasi Ketupat Krakatau 2018 wajib berjaga-jaga di tempat rawan.

Instruksi ini terkait dengan peristiwa pembegalan yang menimpa pemudik saat melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya Dusun Tarahan, Desa Tanjungan, Katibung, Lampung Selatan, Sabtu dini hari, 9 Juni 2018,

Baca: Jalan Setapak Manakah yang Kamu Pilih dari Gambar Ini?

Baca: Pemudik Terbantu dengan Hadirnya Pos Service Auto 2000 di Bakauheni

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistiyaningsih mengatakan berdasarkan instruksi Kapolda Irjen Pol Suntana, para Kapolres, dan jajaranya dari Kasat hingga Kapolsek untuk  turun ke lapangan memastikan keamanan pemudik.

"Hari ini wajib kepada Kapolres Kapolsek turun untuk memonitor ke lapangan, terutama titik rawan. Semua kapolres harus keluar, gak boleh di kantor," ungkapnya, Minggu 10 Juni 2018.

Masih kata Sulis, di samping intruksi tersebut, Kapolda juga meminta untuk melakukan penebalan personel di Pospam.

"Untuk itu, masyarakat tidak perlu khawatir dengan adanya peristiwa tersebut kami kuatkan personil, saya menyakinkan kemasyarakat gak usah takut, seluruh personil sudah digelar, polisi dimana-mana," tegas Sulis.

Sulis pun mengimbau kepada para pemudik khususnya yang menggunakan roda dua untuk beramai-ramai saat berkendara pada malam hari. Tujuannya untuk meminimalisir aksi kejahatan.

"Dan masyarakat diminta untuk memanfaatkan pospam terdekat. Apapun kendala dan permasalahan segera mungkin menuju ke pospam terdekat, pasti kami bantu," tutupnya.

Penulis: hanif mustafa
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved