Pilbup Lampura

Lampung Utara Bakal Modern dan Religius Bila Aprozi Alam Terpilih Jadi Bupati

Lampura sebagai kabupaten yang modern dan religius menjadi obsesi calon bupati nomor urut 2 Aprozi Alam bila dipercaya jadi kepala daerah

Lampung Utara Bakal Modern dan Religius Bila Aprozi Alam Terpilih Jadi Bupati
Aprozi Alam 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Lampura sebagai kabupaten yang modern dan religius menjadi obsesi calon bupati nomor urut 2 Aprozi Alam bila dipercaya jadi kepala daerah hasil Pilkada Serentak 27 Juni 2018 mendatang.

Baca: Aprozi Alam akan Jadikan Lampura Surganya Para Investor

Baca: Aprozi Alam: Saatnya Pengusaha Jadi Pemimpin Lampung Utara

Aprozi Alam menjanjikan akan memberi kemudahan bagi investor untuk berinvestasi. "Perizinan tak akan berbelit-belit dan tidak birokratis. Semua dipermudah, yang penting Lampura nyaman untuk investor," ucap cabup yang berpasangan dengan Ice Suryana ini.

Aprozi Alam juga menjamin transaksi ekonomi di Lampura akan hidup dari pagi, siang hingga malam hari. "Toko-toko di seluruh pasar di Kotabumi dan bila memungkinkan, seluruh Lampung Utara akan mendapat jaminan keamanan dan bisa buka hingga jam 9 malam," katanya lewat rilis, Rabu (20/6)

Sementara dalam segi keamanan, Aprozi Alam akan mengalokasikan subsidi anggaran untuk pembentukan polsek-polsek di tingkat kecamatan yang belum memiliki dan pembentukan pos keamanan. Selain itu dia juga berjanji menyubsidi bhabinkamtibmas dan babinsa se-Lampura

Aprozi Alam menambahkan, di sektor pendidikan Lampura akan dijadikan sebagai kiblat pendidikan seiring berdirinya universitas dan lembaga pendidikan yang berkualitas.

"Jadi warga Lampung yang ingin meraih pendidikan berkualitas tidak melulu ke Bandar Lampung dan akhirnya melirik Lampung Utara," kata Bang Ozi, sapaan Aprozi Alam.

Pada sisi lain, guna mewujudkan kabupaten yang religius, Aprozi Alam akan memperjuangkan pendidikan agama pada lintas generasi. Caranya dengan menghidupkan masjid di seluruh Lampung Utara sebagai tempat pendidikan agama.

"Ulama, tokoh masyarakat, dan generasi muda saling mendukung dan terlibat dalam pembentukan karakter agar tercipta masyarakat Lampura yang religius dan terhindar dari prilaku negatif yang tidak kita inginkan," tandas Aprozi Alam.

Bagi Cabup Aprozi Alam, dia tertantang untuk mengubah orientasi berpikir warga Lampura ke arah pemikiran yang lebih modern.

"Warga Lampura jangan terpaku hanya mengikuti program pemerintah pusat, tetapi juga berinisiatif untuk berkreasi menghasilkan sesuatu yang positif, di mana di dalamnya akan menghasilkan industri kreatif yang bermuara pada transaksi ekonomi di tingkat masyarakat," kata cabup yang diusung Partai Golkar, PKB, dan PBB ini.

Aprozi Alam menambahkan, sebagai putra daerah dirinya juga tertantang mengubah stigma pemikiran sebagian masyarakat Lampung yang menganggap Lampura sebagai kawasan yang ditakuti karena rawan kriminalitas.

Lampung Utara, kata Aprozi Alam, harus seperti minimal Bandar Lampung, dan jadi kabupaten idaman warga Lampung.

Penulis: anung bayuardi
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved