10 Anggota DPRD Kota Kembali Maju Jadi Bacaleg PDIP

Pemiihan pemilihan legislatif masih sekitar satu tahun lagi, namun caleg-caleg dari PDIP Kota Bandar Lampung mulai melakukan sosialisasi.

10 Anggota DPRD Kota Kembali Maju Jadi Bacaleg PDIP
Ist
10 Anggota DPRD Kota Kembali Maju Jadi Bacaleg PDIP 

Laporan Wartawan Tribun Lampung : Romi Rinando

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG – Pemiihan pemilihan legislatif masih sekitar satu tahun lagi, namun caleg-caleg dari PDIP Kota Bandar Lampung mulai melakukan sosialisasi.

Bahkan dari 50 bakal calon anggota legistaif dari PDIP ada sejumlah mantan pejabat Kota Bandar Lampung yang terang-terangkan mendeklarasikan bakal maju  menjadi caleg Kota Bandar Lampung dan Provinsi Lampung.

Baca: GRAFIS: Alasan Anda Harus Ganti Sikat Gigi 3 Bulan Sekali

Hal ini terungkap pada kegiataan halal bihalal yang digelar di DPC PDIP Kota Bandar Lampung, Jumat (22/6). Dalam acara halal bilahal tersebut Ketua DPC PDIP Kota Bandar Lampung Wiyadi mengumumkan sekaligus mengenalkan 50 bacaleg yang akan maju bertarung di pileg 2019 mendatang.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018 Malam Ini, Jumat 22 Juli 2018

Dari 50 bacaleg yang diperkenalkan tersebut  ada mantan pejabat Kota Bandar Lampung yakni Aksa Djamili yang akan maju di DPRD Kota dari dapil satu.

Kemudian ada juga 10 nama bacaleg petahana yang kini masih duduk sebagai anggota DPRD Kota pun kesemuanya akan maju kembali. Selain itu juga ada Cik Raden mantan kepala badan Pol PP Kota Bandar Lampung yang bakal maju di DPRD Provinsi Lampung.

Baca: Kapolda Benarkan Penangkapan Satu Pelaku Terduga Teroris

Wiyadi mengatakan nama-nama para bacaleg yang dikenalkan tersebut belum final, karena kesemuanya masih harus menuggu SK dari DPP. Bahkan ia meminta bacaleg –bacaleg tersebut untuk bekerja, mulai dari sekarang, karena belum tentu bacaleg yang ada saat ini nantinya akan menjadi caleg.

Baca: 27 Juni Libur Nasional? Ini Penjelasan Pemerintah

Pasalnya sambung Wiyadi, trackrecord dan kinerja bacaleg tersebut akan dinilai dan dilihat  khususnya tanggungjawabnya untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2 Herman HN–Sutono di TPS di daerah pemilihannya masing-masing.

“Jadi bacaleg ini punya tugas minimal agenda terdekat ini  memenangkan Herman HN-Sutono, di TPSnya masing-masing, kalau kalah tentu DPC ada pertimbangan. Jadi belum tentu bacaleg yang ada ini nantinya akan jadi caleg, karena ada kriteria sepanjang tidak melanggar SK DPP,” tukasnya. (*)

Penulis: Romi Rinando
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved