BREAKING NEWS LAMPUNG

Berubah Sejak 5 Tahun Terakhir, Pemilik Ponpes yang Digerebek Densus Gelar Salat Id Sendiri

Doni sangat menyayangkan sikap Misgianto yang belakangan tak mau bersosialisasi dengan warga sekitar.

Berubah Sejak 5 Tahun Terakhir, Pemilik Ponpes yang Digerebek Densus Gelar Salat Id Sendiri
Tribun Lampung/Hanif Mustafa
Suasana pondok pesantren milik Misgianto di Jalan Karanganyar Blok 1A, Desa Karanganyar, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan, Jumat, 22 Juni 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JATIAGUNG – Misgianto, pemilik pondok pesantren yang digerebek tim Densus 88 Antiteror, dikenal tertutup.

Ponpes yang berlokasi di Jalan Karanganyar Blok 1A, Desa Karanganyar, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan, itu digerebek puluhan polisi berseragam serbahitam, Jumat, 22 Juni 2018.

Di mata warga, belakangan Misgianto menunjukkan perubahan sikap. Ia sudah menjadi pribadi yang tertutup dan jarang berbaur dengan masyarakat sekitar.

Atun (45), tetangga sekitar ponpes, mengatakan, awalnya Misgianto sering berkumpul bersama warga. Perubahan itu terlihat sejak lima tahun terakhir.

Baca: Penggerebekan Terduga Teroris di Jatiagung Libatkan Puluhan Pasukan Serbahitam

"Dulu orangnya itu sering ngumpul. Tapi, setelah lima tahun yang lalu, dia itu sudah jarang main ke tetangga. Ikut gituan. Dan, sebelum mendirikan pondok, dia punya usaha pupuk," beber Atun.

Masih kata Atun, Misgianto juga membangun masjid sendiri di lingkungan rumahnya. "Ya dia punya masjid sendiri dan nggak membaur lagi sama warga sekitar," pungkasnya.

Hal sama dikatakan Doni (22), marbot Musala Nurul Ikhlas. Ia mengatakan, penghuni ponpes milik Misgianto juga tak pernah berbaur dengan warga sekitar.

Baca: Tangkap Terduga Teroris di Ponpes Jatiagung, Polisi Blokir Jalan

"Ya nggak mau membaur orang pondok itu. Mereka punya masjid sendiri. Jadi kalau Jumatan ya sendiri. Kalau kami warga di masjid luar nggak ke situ," tutur Doni.

Doni menjelaskan, Misgianto memiliki perawakan kurus dan berjenggot pendek.

Halaman
12
Penulis: hanif mustafa
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved