KPU Lampura Distribusikan Logistik di Dua Kecamatan

Komisi pemilihan umum Kabupaten Lampung Utara mulai mendistribusikan logistik, Sabtu (23/6).

KPU Lampura Distribusikan Logistik di Dua Kecamatan
Tribunlampung/Anung
KPU Lampura Distribusikan Logistik di Dua Kecamatan 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Komisi pemilihan umum Kabupaten Lampung Utara mulai mendistribusikan logistik, Sabtu (23/6). Pendistribusian dilakukan untuk dua kecamatan, yakni kecamatan Abung Barat dan kecamatan Sungkai Selatan.

‎Marthon mengatakan dari KPU telah siap memberangkatkan logistik pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018.

Baca: Bawaslu Tangani 219 Perkara Selama Masa Kampanye

Launching pendistribusian logistik pada hari ini, dilakukan terhadap 2 Kecamatan dari 23 Kecamatan yang dianggap sudah siap baik lokasi penyimpanan logistik dan kesiapan aparat keamanan di lokasi yaitu kecamatan Abung Barat dan Sungkai Selatan.

Baca: Lagi Ngehits Bacang Indomie, Ini Resepnya untuk Dicoba di Rumah

"PPK telah siap menyambut logistik dan tempat lokasi yang sudah disediakan akan disimpan di kantor kecamatan masing-masing. Tanggal 24 Juni 2018 semua kotak suara sudah sampai ke PPK semua," ujarnya.

Pada Senin dan Selasa 25 dan 26 Juni 2018 kotak suara tiba PPS hingga KPPS (TPS) masing-masing siap distribusi ke desa-desa, diharapkan berlangsung aman dan lancar. "Saya harapkan kerja sama sampai dengan Pileg 2019, karena akan lebih banyak dan komplek lagi tantangannya," jelasnya.

Untuk Rincian kotak surat suara yang di distribusikan, Kecamatan Sungkai Selatan berupa Kotak suara Bupati untuk di TPS 33 kotak; Kotak suara Gubernur untuk di TPS 33 kotak; Kotak kosong Bupati untuk di PPK 3 kotak; Kotak kosong Gubernur untuk di PPK 3 kotak.

"Total ada 72 kotak suara yang didistribusikan untuk kecamatan Sungkai Selatan," katanya seraya menjelaskan‎ logistik berupa ‎bilik sebanyak 4 lembar untuk 33 TPS dengan total 132 lembar

Untuk Kecamatan Abung Barat, rinciannya Kotak suara Bupati untuk di TPS 49 kotak; Kotak suara Gubernur untuk di TPS 49 kotak; Kotak kosong Bupati untuk di PPK 3 kotak; Kotak kosong Gubernur untuk di PPK 3 kotak. "Total kotak yang dibawa sebanyak 98 kotak," jelas dia seraya mengatakan bilik sebanyak 4 lembar untuk 49 TPS dengan total 196 lembar. (ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved