Mitos Bagi Senegal Gara-gara Gol Sadio Mane Saat Lawan Jepang

Meski gagal menang, timnas Senegal sukses memperpanjang mitos keberuntungan mereka setiap kali Sadio Mane berhasil menyumbangkan gol.

Mitos Bagi Senegal Gara-gara Gol Sadio Mane Saat Lawan Jepang
ANNE-CHRISTINE POUJOULAT / AFP Pemain bintang timnas Senegal, Sadio Mane, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Jepang pada laga penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Ekaterinburg Arena, Minggu (24/6/2018). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Timnas Senegal mampu tampil tak terkalahkan dalam dua laga pembuka di Grup H Piala Dunia 2018 setelah pada matchday 2 bermain imbang 2-2 saat bersua Jepang di Stadion Ekaterinburg Arena, Minggu (24/6/2018). 

Pada pertandingan tersebut, timnas Senegal berhasil unggul dua kali melalui gol-gol dari Sadio Mane (menit ke-11) dan Moussa Wague (71').

Namun, timnas Jepang juga sukses dua kali menyamakan kedudukan melalui lesatan Takashi Inui (34') dan Keisuke Honda (78').

Meski gagal menang, timnas Senegal sukses memperpanjang mitos keberuntungan mereka setiap kali Sadio Mane berhasil menyumbangkan gol.

Baca: 5 Catatan Rekor dari Laga Inggris Vs Panama, dari David Beckham hingga Harry Kane

Pertandingan ini adalah yang ke-49 bagi Sadio Mane bersama timnas Senegal.

Selama itu, Sadio Mane berhasil meraih 23 kemenangan, 17 imbang, dan 9 kekalahan.

Dari 23 kemenangan timnas Senegal tersebut, Sadio Maneberhasil mencetak gol di 14 pertandingan di antaranya.

Selama Sadio Mane sukses mencetak gol, timnas Senegal tidak pernah sekalipun mengalami kekalahan dengan rinciannya 9 kemenangan dan 5 kali imbang.

Mitos ini sudah berlangsung sejak Juni 2012 atau pada pertandingan kedua Sadio Mane bersama timnas Senegal.

Gol pertama Sadio Mane itu berhasil dicetak ke gawang Liberia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2014 yang berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Senegal.

Editor: Heribertus Sulis
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved