Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Bakso Aci Khas Garut Sensasi Pedas Gurihnya Bikin Nagih

Tidak seperti sajian bakso pada umumnya, di Kedai Baso Aci Ganteng, anda bisa menikmati sajian bakso kuah yang dipadu irisan ceker dan daging ayam.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Anda mungkin sudah akrab dengan beragam jenis bakso: Ada mie bakso, bakso malang, bakso tahu atau bakso ikan. Di Bandar lampung sekarang ada kuliner bakso khas Garut, Jawa Barat.

Lokasi penjualannya ada di kawasan jalan Wayumpu, Pahoman. Namanya Kedai Baso Aci Ganteng. Tidak seperti sajian bakso pada umumnya, di Kedai Baso Aci Ganteng, anda bisa menikmati sajian bakso kuah yang dipadu irisan ceker dan daging ayam. Untuk menambah sensi rasa, anda bisa menambahkan kerupuk ikan atau kerupuk tahu.

Khususnya para pecinta pedas, disiapkan sambal yang terbuat dari cabai kering kacang giling. Dijamin sensasi pedas dan gurih akan membuat lidah anda tak henti mengecap.

Baca: Daftar Makanan Enak yang Bantu Memperbesar Peluang Kehamilan

Oktari pemilik Kedai Baso Aci Ganteng mengatakan membuka usaha tersebut sejak bulan Mei 2017. Awalnya hanya coba-coba, karena di Bandarlampung belum ada yang menjual bakso khas garut.

Baca: 5 Transformasi Riasan yang Membuktikan Betapa Ajaibnya Makeup, Nomor 3 Beda Banget

“Suami saya orang Garut. Kalau di sana (garut) sajian bakso memang seperti itu. Tidak pakai mie, tapi diberi ceker dan irisan daging, kerupuk ikan dan sukro.Di Lampung belum ada yang jual bakso seperti itu. Jadi kita coba-coba buka usaha ini. Hasilnya lumayan,” tuturnya.

Dia melanjutkan, saat ini omset penjulanya rata-rata mencapai Rp4 juta per hari. Harga satu porsi Baso Aci Ganteng hanya Rp16 ribu sampai R21 ribu, tergatung berapa banyak pembeli minta campuran, ceker, daging ayam, krupuk dan sukronya.

“Kita juga ada paket keluarga untuk dibawa pulang. Satu bungkus besar paket keluarga hanya Rp70 ribu.

Untuk yang tidak bisa mampir, kami juga melayani pemesanan on line, lewat aplikasi Go Jek,” terangnya.

Baso Aci Ganteng buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB sampai 20.00 WIB. “Setiap dua minggu sekali kita siapkan live musik akustik untuk menghibur pengunjung mulai pukul 16.00 WIB sampai tutup,” ungkapnya

Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved