Ini 10 Instruksi KPU Lampung Pada Hari Pencoblosan

Adapun 10 instruksi KPU Lampung kepada jajaran penyelenggara pada hari pencoblosan, yakni..

Ini 10 Instruksi KPU Lampung Pada Hari Pencoblosan
KPU
Pilkada serentak akan digelar 27 Juni 2018. 

Laporan Reporter  Tribun Lampung, Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – KPU Lampung menginstruksikan kepada seluruh petugas di TPS untuk membuka TPS sesuai jadwal, pukul 7.00 WIB – 13.00 WIB. Lima komisioner KPU Lampung pada hari pencoblosan melakukan monitoring ke daerah.

Komisioner KPU pun menggunakan pindah memilih atau A5 untuk mencoblos di daerah. Misalnya, Komisioner KPU Handi Mulyaningsih dikabarkan mencoblos di Kabupaten Mesuji, seraya melakukan monitoring.

Adapun 10  instruksi KPU Lampung kepada jajaran penyelenggara pada hari pencoblosan, yakni 1. Pastikan TPS dibuka sesuai prosedur. 2. pastikan proses pemungutm suara berjalan sesuai prosedur. 3. sampaikan ke kpu provinsi sesuai korwil regional apabila ditemukan ada yang unprosedural.

4. Meminta solusi untuk kejdian khusus pda komisioner korwil regional. 5. catat apabila ada kejadian khusus. 6. pastikan pemilih yang ada di DPT memilih dri jm 7.00 sd 13.00. Pastikan pemilih yang menggunakan A5 dilyani dari jam 07.00 hingga 13.00.

Pastikan pemilih yang tidak ada di DPT memilih dengan KTP El atau suket jam 12.00 hingga jam 13.00. 7. cek pengisian semua form dengan lengkap dan benar. 8. pastikan form C, C1 dn C1 plano terisi lengkap dn benr 9. pastikan form C, C1 dn C1 berhologram masuk ke kotak suara.

9. pastikan salinan form C, C1 dan ATb dimsukkan ke amplop yng tersedia untuk dibawa langsung ke KPU kab kota pada hari H. 10. pastikan semua form C, C1 terscan, terinput pda hari H, demikian juga dengan ATb terkirim ke sidalih pada hari H. (ben)

Penulis: Beni Yulianto
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved