Hasil Quick Count Populi Center Pilkada Sumsel, Pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya Unggul

Hasil quick count Populi Center pada Pilkada serentak di Sumatera Selatan pukul 13.55 WIB, pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya unggul.

Hasil Quick Count Populi Center Pilkada Sumsel, Pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya Unggul
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/kye/18(NOVA WAHYUDI)
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Herman Deru (kedua kanan)-Mawardi Yahya (kanan) tiba untuk mendaftarkan diri di kantor KPU Sumsel, Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (9/1). Herman Deru-Mawardi Yahya yang diusung Partai NasDem, Hanura dan PAN akan maju sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumsel pada Pilkada 2018. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Hasil sementara hitung cepat atau quick count oleh Populi Center pada Pilkada serentak di Sumatera Selatan pukul 13.55 WIB menunjukkan pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya unggul.

Berdasarkan data yang diterima Kompas.com dari laman resmi Populi Center, sudah ada 10 persen data yang masuk.

Baca: Hanya Butuh Waktu 40 Detik, 3 Pelajar SMA Asal Jabung Ini Berhasil Gondol Satu Motor. Luar Biasa!

Pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya mendapatkan perolehan suara 40,23 persen, sedangkan pasangan Syaifuddin Aswari Rivai-Muhammad Irwansyah meraih 7,41 persen suara, Ishak Mekki-Yudha Mahyudin mendapat 18,47 persen, dan pasangan Ichsan Dodi Reza Alex-Giri Ramandha sebesar 33,89 persen.

Hitung cepat Populi Center menggunakan sampel dari 600 tempat pemungutan suara (TPS) yang ditarik dari populasi seluruh TPS.

Baca: Innalillahi Wainnaillaihi Rojiun, Usai Mencoblos Seorang Ibu Tersungkur di Bilik TPS dan Meninggal!

Metode yang digunakan yakni simple random sampling dengan margin of error plus minus 1 persen.

Angka dalam quick count ini bukan hasil penghitungan resmi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan melakukan rekapitulasi pemungutan suara hingga 9 Juli 2018 mendatang sehingga hasil penghitungan resminya baru diumumkan setelah proses rekapitulasi selesai. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : "Quick Count Populi Center Pilkada Sumsel Pukul 13.55: Herman-Mawardi Unggul"

Editor: teguh_prasetyo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved