Pilgub Lampung 2018

Unik, TPS di Tempat Ini Bernuasa Piala Dunia

Kurang lebih ada enam bola yang digantung berjajar di pintu masuk TPS tersebut.

Unik, TPS di Tempat Ini Bernuasa Piala Dunia
Tribunlampung/Didik
TPS bernuansa piala dunia 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Demam Piala Dunia 2018 melanda masyarakat Indonesia, dan tidak terkecuali Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung. Nuansa Piala Dunia pun tidak lepas dari masyarakat meskipun sedang melaksanakan pesta demokrasi serentak, yakni Piala Dunia.

Baca: Datang Bersama Ibu dan Adiknya, Cawagub Nunik Nyoblos di TPS 4 Karang Anom Lamtim

Sebagaimana yang terjadi di Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu. Salah satu Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di wilayah tersebut mengusung nuansa olah raga sepak bola di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca: Inilah 5 Fakta Terkait Penganiayaan 7 Polisi oleh Kapusdikmin Lemdikpol. Kasusnya Sudah di Propam!

Tepatnya, di TPS 7 Pekon Sukoharjo 3, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Ketika mendatangi TPS tersebut pemilih sudah disambut dengan hiasan bola kaki yang digantung di pintu masuk TPS tersebut.

Kurang lebih ada enam bola yang digantung berjajar di pintu masuk TPS tersebut. Tidak hanya itu, pemandangan bola juga terdapat di sekitar bilik suara. Sekitar tujuh bola kaki tergeletak menghiasi lantai depan bilik suara.

Tidak hanya itu, bola kaki juga menghiasi lantai dekat meja KPPS. Kurang lebih 20 bola kaki yang digunakan untuk membuat suasana TPS ini menjadi bernuansa sepak bola. Tidak hanya, itu seluruh petugas pun menggunakan kostum atasan olahraga sepak bola.

Ketua KPPS TPS 7 Pekon Sukoharjo 3 Kecamatan Sukoharjo Andi Septian mengatakan, bahwa dekorasi tersebut merupakan inisiatif panitia pemungutan suara di TPS ini. "Gimana supaya menarik antusias masyarakat untuk datang ke TPS," katanya, Rabu (27/6).

Dia berharap, dengan penampilan dan desai seperti itu dapat mendorong minat masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya. Andi mengatakan, kebetulan di lingkungan TPS tersebut sebagai markas klub sepak bola, yakni LDR FC yang berdiri sejak 2013.

Andi mengatakan, jumlah pemilih di TPS tersebut sesuai DPT ada sebanyak 304 orang. Sampai pukul 10.30 WIb sudah lebih dari 50 persen pemilih yang hadir menyalurkan hak pilihnya.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved