Ini Tanggapan Zainal dan LO Oce Soal Hasil Quick Count yang Menangkan Agung

pasangan calon bupati Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo (Abdi) mengklaim menjadi pemenang dalam Pemilihan Bupati Lampung Utara

Ini Tanggapan Zainal dan LO Oce Soal Hasil Quick Count yang Menangkan Agung
Tribunlampung/Anung
penghitungan suara pilbup 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Menanggapi hasil quick count dan real count yang dicapai pasangan Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo, calon Bupati Lampung Utara, Zainal Abidin mengatakan hal tersebut bukanlah menjadi acuan. "Yang menentukan adalah hasil pleno KPU Lampung Utara," katanya, saat dihubungi via telepon, Kamis (28/6).

Baca: Usai Jaga di TPS, Polisi Luka Parah Ditabrak Avanza

Baca: Alhamdulilah, 215 Dosen Kontrak Akan Beralih Status Jadi PNS Unila

Menurutnya, berdasarkan hasil perhitungan cepat, dia mengucapkan selamat. Tetapi sekali lagi, dirinya masih menunggu hasil perhitungan suara di KPU.

Sementara, loan officer pasangan Aprozi Alam dan Ice Suryana,  Rizani, mengatakan‎ pihaknya masih menunggu hasil perhitungan di tingkat KPU. "Jika memang hasilnya tidak sesuai harapan, kami legowo," jelasnya.

Diketahui pasangan calon bupati Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo (Abdi) mengklaim menjadi pemenang dalam Pemilihan Bupati Lampung Utara kali ini dengan perolehan suara 158.045 atau 49.03 persen.

Klaim ini berdasarkan hasil penghitungan sebenarnya (real count) dari seluruh formulir C1 yang dipegang oleh para saksi mereka di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dari formulir C1 itu juga diketahui jika pasangan calon bupati Zainal Abidin dan M.Yusrizal meraup 102.899 suara. Sementara pasangan calon bupati Aprozi Alam dan Ice Suryana hanya meraih 51.689 suara.

"Untuk hilangkan keraguan atau adanya klaim dari pihak lain, perlu kami tegaskan berdasarkan hasil penghitungan ‎real count pasangan Abdi unggul dengan 158.045 suara atau 49.03 persen dibanding kompetitor lainnya," tegas Ketua koalisi pengusung Abdi, Farouk Danial saat konferensi pers di kediaman pribadi Agung Ilmu Mangkunegara, Rabu (27/6/2018).
,

Penulis: anung bayuardi
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved