Kloter 7 Asal Bandar Lampung Akan Terbang Perdana 19 Juli 2018

Jemaah haji Kloter 7 asal Kota Bandar Lampung dijadwalkan akan menjadi kloter pertama asal Lampung yang akan mengawali pemberangkatan jemaah haji.

Kloter 7 Asal Bandar Lampung Akan Terbang Perdana 19 Juli 2018
TRIBUN LAMPUNG/Noval Andriansyah
Ilustrasi - Jemaah haji Kloter 9 JKG yang merupakan kloter perdana Lampung telah tiba di Asrama Haji Bandar Lampung, Jumat (23/9/2016) malam. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Solichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Jemaah haji Kelompok terbang (Kloter) 7 asal Kota Bandar Lampung dijadwalkan akan menjadi kloter pertama asal Lampung yang akan mengawali pemberangkatan jemaah haji ke tanah suci.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kota Bandar Lampung, Abdul Basid, Jumat (29/6).

Baca: Tiket Tur Melihat Bangkai Kapal Titanic Bernilai Fantastis, Tertarik Ikutan?

"Ya pada tanggal 19 Juli 2018 jemaah haji kloter 7 sudah masuk asrama dan terbang pertama kali untuk Bandar Lampung dan ini juga kloter pertama asal Lampung yang diberangkatkan," terangnya.

Baca: Ditanya Hukum Main Tik Tok dan Mobile Legends, Begini Jawaban Ustaz Abdul Somad

Ia menjelaskan, rencananya nanti pada tanggal 17 Juli 2018 akan dilaksanakan pelepasan oleh pak walikota kepada jemaah haji asal Kota Bandar Lampung.

"Pelepasan rencananya akan dilaksanakan di Masjid Agung Al-Furqon, Lungsir, Jl. Diponegoro, Gulak Galik, Telukbetung Utara, Bandar Lampung sekitar pukul 13.00 wib," terangnya.

Sesudah pelepasan, besoknya pada tanggal 18 Juli, jemaah haji kelompok terbang (kloter) 7 sudah menyerahkan koper di kantor Kemenag Kota Bandar Lampung.

"Lalu tanggal 19 Juli 2018 sudah masuk asrama terbang pertama kali untuk Bandar Lampung dan ini juga kloter pertama asal Lampung yang diberangkatkan," ungkap Basid.

Jemaah haji kloter 7 tersebut pada tanggal 19 Juli 2018 sudah masuk asrama dan dari asrama diberangkatkan ke Bandara Raden Inten (Branti) II pada pukul 20.00 wib.

"Lalu, dari Branti ke Cengkareng tiba pukul 21.00 wib dan dari Cengkareng ke Madinah bertolak jam 1 malam. Dan sampai di Madinah jam 7 waktu madinah/jam 11.00 wib," paparnya. (eka)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved