Pilgub Lampung 2018

Polresta Siagakan 500 Personel Jaga Kantor Bawaslu

Polresta Bandar Lampung menerjunkan 500 personel gabungan mengamankan Kantor Bawaslu Lampung dari aksi unjuk rasa

Polresta Siagakan 500 Personel Jaga Kantor Bawaslu
Tribun Lampung/Beni Yulianto
Aksi massa tiga paslon di Bawaslu, Kamis, 28 Juni 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Romi Rinando 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Polresta Bandar Lampung menerjunkan 500 personel gabungan mengamankan Kantor Bawaslu Lampung dari aksi unjuk rasa  sejumlah tim pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung dan LSM yang menolak hasil Pilgub Lampung karena dinodai dugaan praktik politik uang.

Baca: Cantiknya Putri Jarwo Kuat yang Jarang Terekspos

Baca: VIDEO - Sosok Almarhum Bripda Tio di Mata Teman-temannya

Menurut Kapolresta Bandar Lampung Kombes Murbani Budi Pitono, personel yang dikerahkan bisa bertambah atau berkurang sesuai situasi dan kondisi. Namun sampai sejauh ini kondisi di lapangan secara keseluruhan  aman dan kondusif.

“Hari ini ada  500 personel  gabungan,  dari Polda,  Polresta ,  Brimob,  termasuk TNI. Sampai saat ini situasi tetap aman dan kondusif karena Lampung ini punya kita semua. Harus kta jaga bersama, silahkan sampaikan aspirasi dengan baik dan benar, tapi jangan berbuat anarkis, karena pasti kami tindak,” tegas Murbani, Senin (2/7).

Murbani mengatakan sedikit dan banyaknya aparat tidak menjadi ukuran, tetapi  yang lebih penting adalah rasa memiliki Lampung dan  tanggung jawab dari seluruh unsur masyarakat untuk sama-sama menjaga Lampung  tetap aman dan damai.

Pengamanan terpadu ini, kata dia, akan dilakukan sampai tahapan pilgub selesai. Namun jika tahapan sudah selesai dan anggotanya masih  dibutuhkan, personel akan tetap disiagakan.

“Kalau berdasarkan jadwal pengamanankita ini sampai tahapan selesai, tapi sebenarnya, tugas kepolisan, ada tidak adanya kegiatan, sudah menjadi tugas kami untuk menjaga situasi aman dan kondusif, dan kami akan tetap melakukan pengamanan secara maksimal, baik selama tahapan ini berjalan, maupun pasca tahapan pilgub selesai,” pungkasnya. (rri)

Penulis: Romi Rinando
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved