Breaking News:

Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - Sosok Almarhum Bripda Tio di Mata Teman-temannya

Almarhum Bripda M Tio Fahmi anggota Dit Sabhara Polda Lampung yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Antasari

Penulis: Okta Kusuma Jatha | Editor: soni

Laporan Live Streaming Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Solihin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Almarhum Bripda M Tio Fahmi anggota Dit Sabhara Polda Lampung yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Antasari, Bandar Lampung, Minggu, 1 Juli 2018 pagi, semasa hidupnya dikenal sebagai sosok suka menolong dan penyanyang di mata teman-temannya.

Budi, salah satu teman SMA, menuturkan bahwa Tio adalah anak yang kalem dan ringan tangan ketika membantu teman-temannya. "Kebetulan saya lumayan dekat dengan dia (Tio). Dan juga sempat satu organisasi di OSIS waktu itu dan anaknya memang suka membantu temannya," ungkap warga Kemiling tersebut.

Baca: Cantiknya Putri Jarwo Kuat yang Jarang Terekspos

Baca: Dewan Pendidikan Pringsewu Sinyalir Ada Peluang Jual Beli Kursi Penerimaan Peserta Didik Baru

"Dia itu orangnya kalem dan biasa aja, apalagi pas jadi polisi tetap seperti Tio biasanya yang kita kenal," lanjut Budi.

Tio juga dulu satu kepengurusan OSIS denganya dan setiap ada acara kegiatan di sekolah selalu saja membantu. "Dan kebetulan waktu itu saya Ketua OSISnya. Dan dia tidak sungkan untuk membantu karena orangnya bisa memposisikan diri," ucapnya.

Menjadi polisi memang sudah menjadi cita-cita Tio sejak jaman duduk di bangku SMA makanya dia fokus dan berniat untuk menjadi polisi. "Dia pintar di sekolah dan masuk kelas IPA. Bahkan termasuk pas saat tes masuk polisi mendapatkan peringkat bagus. Karena masuk sebagai angkatan adalah cita-citanya," paparnya.

Lanjut Budi mengaku sempat mengikut tes tryout polisi bersama Tio. Waktu itu Tio mendapatkan nilai yang bagus dan diterima pada tes tahun kedua. "Ya dia itu diterima polisi belum lama ini dan lolos pada saat tes di tahun kedua dan pada tahun pertama belum lolos karena umur kurang, karena memang masih muda umurnya," jelasnya.

Ia mengaku teman-teman yang sempat mengenal Tio sangat tidak menyangka dengan kabar duka tersebut. "Ya pastinya kami sebagai teman-temannya sangat sedih soalnya gak nyangka sama sekali," tutur mahasiswa Unila Teknik Sipil 2017 tersebut.

Hal senada diutarakan Tiwi, salah seorang teman di SMA Neger 7 Bandar Lampung tersebut yang hadir di pemakaman. "Ya dia itu orangnya penyayang dan sifatnya baik serta anaknya penyayang ke teman-temannya," kenang cewek berhijab tersebut. (*)

Sumber: Facebook Tribun Lampung

Videografer: Okta Kusuma Jatha

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved