Menang Pilkada Tanggamus, Sekjen PDI Perjuangan: Kalah Perbaiki, Menang Tak Boleh Korupsi!

Menang Pilkada Tanggamus, Sekjen PDI Perjuangan: Kalah Perbaiki, Menang Tak Boleh Korupsi!

Menang Pilkada Tanggamus, Sekjen PDI Perjuangan: Kalah Perbaiki, Menang Tak Boleh Korupsi!
Tribun Lampung/Beny Yulianto
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto 

Laporan Reporter Tribun Lampung Beni Yulianto

 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dalam memomen Pilgub yang beririsan dengan agenda pendaftaran calon anggota legislatif sementara di KPU yang mulai dibuka, Rabu 4 Juli 20018,  Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan mereka menjadikan momentum evaluasi.

“Kami juga lakukan evaluasi kader mana yang tidak maksimum, fungsi komunikasi politik, strategi politik, kami lakukan evaulasi untuk perbaikan. Karena sebagai partai kami terus melakukan otokritik, kami lakukan perbaikan dengan kaderisasi, menegakkan disiplin, memberikan sanksi kepada yang tidak loyal pada perintah, partai melakukan evaluasi pada saat penyusunan daftar calon sementara (pileg),” kata Hasto di dalam rakor evaluasi di Hotel Sheraton, Bandar Lampung, Selasa 3 Juli 2018.

Meski tidak menang seluruhnya, di Pilkada serentak yang diikuti Pilkada Tanggamus dan Pilkada Lampung Utara, Hasto memastikan mereka menang di Pilkada Tanggamus.

“Paling tidak di Tanggamus, kami memenangkan, di Lampung Utara kami kalah. Itu biasa, kalah kita perbaiki, menang tidak boleh korupsi. Itu pesan Ibu Mega,” kata Hasto.

Secara umum, Hasto mengatakan mereka memenangkan hampir 60 persen Pilkada serentak 2018.

“Kalau kita lihat Pilkada serentak 171 daerah, 17 Pilgub kami ikut semua, kemudian Pilkada Kabupaten/Kota kami ikut 151 daerah, dari 151, kami menang di 91 daerah, hampir 60 persen. Kemudian tingkat provinsi, di Bali kami berhasil memenangkan pilkada dan pertama kali dipimpin PDI Perjuangan,” bebernya. (ben)

Penulis: Beni Yulianto
Editor: taryono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved