Pilgub Lampung 2018

Panwaslu Catat 3 Dugaan Pelanggaran Money Politic Pilgub di Lamteng

Panwaslu Kabupaten Lampung Tengah, mencatat ada tiga dugaan pelanggaran saat penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 27 Juni lalu.

Panwaslu Catat 3 Dugaan Pelanggaran Money Politic Pilgub di Lamteng
Tribunlampung/Syamsir
Ketua Panwaslu Lamteng, Harmono. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMTENG - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lampung Tengah, mencatat ada tiga dugaan pelanggaran saat penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 27 Juni lalu.

Ketua Panwaslu Lamteng, Harmono, Selasa (3/7) menyatakan, adapun tiga dugaan pelanggaran terjadi di tiga dua kecamatan, yakni dua kasus di Bangun Rejo dan satu kasus di Seputih Banyak.

Baca: Walhi Desak Dinas Bertanggungjawab Angkut Sampah di Areal PKOR

"Terhadap tiga dugaan pelanggaran tersebut, kita sudah lakukan lidik dan klarifikasi. Semuanya (dugaan pelanggaran) terkait money politic kepada warga," ujar Harmono.

Harmono melanjutkan, kasus di Seputih Banyak, ditemukan sekitar 100 amplop berisi uang pecahan Rp 50 ribu. Namun, terkait temuan itu tidak didapati adanya pelapor dan terlapor.

Baca: Itera Gelar Penyampaian Visi Misi Calon Rektor, Ini 6 Nama Kandidatnya

Pihaknya juga belum bisa meminta keterangan dari tiga kasus yang semuanya berdasarkan laporan masyarakat itu, dikarenakan baik pelapor atupun terlapor tidak membuat laporan.

Baca: Deretan Artis yang Tampil Memukau di Acara Pernikahan Kakak Citra Kirana, Siapa Paling Cantik?

"Ini kan kejadian khusus, kita di dalam Sentra Gakumdu tidak hanya Panwas saja tetapi ada unsur lainnya. Kita menunggu sampai 3+2 (waktu laporan) supaya pelapor datang ke Panwas," lanjut Harmono.

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved