Dugaan Politik Uang di Kota Bandar Lampung Naik ke Penyidikan

Perkara ini sekarang sudah naik ke penyidikan, bahkan informasi terakhir Panwas mendapatkan pemberitahuan sudah diserahkan ke kejaksaan.

Dugaan Politik Uang di Kota Bandar Lampung Naik ke Penyidikan
Kompas.com
Ilustrasi tolak politik uang. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Panwas kota Bandar Lampung sejauh ini menangani saut perkara dugaan politik uang Pilgub Lampung yang terjadi di Lapas Rajabasa, sehari jelang pencoblosan Pilgub, 26 Juni 2018.

Perkara ini sekarang sudah naik ke penyidikan, bahkan informasi terakhir Panwas mendapatkan pemberitahuan sudah diserahkan ke kejaksaan.

Baca: Al Hikmah Cisoka Kawal Jokowi, 7 Nama yang Diajukan Jadi Cawapres

“Kasus Pidana Pemilu di Kota Bandar Lampung naik ke Penyidikan, saat ini ditangani Kejaksaan. Ini kasus politik uang berkaitan dengan video piral di media sosial ada bag-bagi uang di lapas diduga berkaitan dengan Pilgub,” kata ketua Panwas Kota Bandar Lampung, Chandrawansyah.

Menurut dia setelah mendapatkan video di media sosial tersebut, mereka langsung mengecek ke lapas Rajabasa.

Baca: Inilah Sosok Istri Eross Sheila on 7 yang Tak Hanya Cantik Tapi Juga Mengagumkan

“Ada salah satu napi marah karena ada politik uang di Lapas, kita tidak tahu juga kenapa video itu bisa beredar di media sosial. Tetapi itu  kami jadikan petunjuk untuk mengecek ke lapas dan ternyata peristiwa itu benar. Dirapatkan di gakumdu, diyakini itu kegiatan politik uang untuk Pilgub. Baru satu ini yang ditangani,” kata Candra.

Panwas kota kata Candra juga menanangani satu perkara dugaan politik uang di Kemiling, Bandar Lampung. Namun, untuk perkara ini mereka sedang memeriksa saksi-saksi awal.

“Memang ada juga di Kemiling, tappi baru pemeriksaan saksi. Sudah kita layangkan surat berkaitan dengan itu, tetapi hari ini iinformasinya yang dipanggil belum hadir, besok kita panggil lagi,” tandasnya. (ben)

Penulis: Beni Yulianto
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved